BRANDA.CO.ID – Dompet Dhuafa meraih penghargaan predikat Very Good dalam Kategori Zakat, Infak, dan Sedekah dalam Indonesia Customer Experience Award (ICXA) 2023.
Webinar dan virtual awarding diselenggarakan oleh SWA Media berkolaborasi dengan Business Digest, Kamis, (23/02/2023).
Indonesia Customer Experience (ICXA) 2023 dengan sub-tema “The Power of Customer Experience in Driving Customer Engagement & Business Growth” merupakan ajang pemberian penghargaan bagi merek yang berhasil memberikan pengalaman yang positif kepada para pelanggannya.
“Memberikan pengalaman yang positif kepada para pelanggan bagi Organisasi Pengelola Zakat seperti Dompet Dhuafa adalah sebuah keniscayaan,” kata Direktur Komunikasi dan Teknologi Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra.
“Dengan pemanfaatan teknologi digital, donatur dan penerima manfaat dapat mengoptimalkan waktu sekaligus memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan mereka,” imbuhnya.
Perubahan kebutuhan dan harapan pelanggan yang terus terjadi, lanjut Prima, menyebabkan medan persaingan antar merek makin beragam.
Tidak hanya harga dan kualitas, merebut hati pelanggan pun kini banyak dilakukan dengan cara menawarkan “pengalaman berbintang” dalam mendapatkan atau menikmati suatu produk dan layanan.
“Pengalaman pelanggan menjadi kunci dalam memenangkan persaingan merek yang semakin kompleks,” sebutnya.
Sementara itu, Group Chief Editor SWA Media, Kemal E. Gani menyampaikan, bahwa peran strategis customer experience dalam relasi antara merek dan pelanggan.
Majalah SWA dan Business Digest (BD) kembali menyelenggarakan survei bertajuk “Indonesia Customer Experience Index (ICXI) 2023” dan kepada para pemenangnya diberikan penghargaan “Indonesia Customer Experience Award 2023”.
“Penyelenggaraan survei ini untuk memberikan feedback sekaligus apresiasi kepada merek-merek yang berhasil memberikan pengalaman yang positif kepada para pelanggannya,” jelas Kemal E. Gani.
Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2023 berhasil memeringkat 286 merek dari 104 kategori produk yang dipilih berdasarkan hasil survei kepada pelanggan dengan metodologi sebagai berikut:
Survei oleh Business Digest dilakukan kepada 5 ribu responden di 6 kota utama di Indonesia yakni, Medan, Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Makassar.
Survei untuk menilai pengalaman responden terhadap merek yang pernah digunakan mulai dari aspek kognitif, afektif, perilaku, dan sosial.
Responden terdiri dari laki-laki dan perempuan, berusia 21-40 tahun, berpendidikan minimal SMA.
Responden dipilih secara acak bertahap dan diwawancara secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.***
Sumber: Public Relation Dompet Dhuafa