Peringati HPN 2023, PWI Kota Sukabumi Bagikan Sembako Pada Masyarakat dan Janda Wartawan

Sekretaris PWI Kota Sukabumi Ikbal Zaelani menyerahkan paket sembako kepada warga di sekitar Lapang Merdeka. (Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi berbagi sembako kepada masyarakat sekitar Lapang Merdeka, Jumat (24/2/2023).

Aksi bakti sosial yang bekerjasama dengan salah  anggota DPR RI asal Sukabumi ini dilakukan  dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Ketua PWI Kota Sukabumi Mohammad Satiri mengatakan, pembagian sembako ini sebagai momentum untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat  di momen HPN yang berbarengan dengan HUT PWI.

“Pembagian sembako ini sebagai bentuk rasa syukur kami,” ujarnya.

Aksi berbagi tersebut tidak hanya diberikan kepada masyarakat sekitar saja. Namun, janda wartawan pun tidak luput dari perhatian organisasi profesi yang telah berdiri sejak 1946.

“Kami juga ingin berbagi kebahagiaan bersama janda wartawan. Apalagi, suami mereka yang merupakan seorang wartawan turut berjasa dalam kemajuan dunia jurnalistik semasa hidupnya,” ucapnya.

Riri sapaan akrab Mohammad Satiri, berharap aksi sosial tersebut bisa berdampak positif bagi semua pihak. Baik untuk masyarakat maupun kemajuan organisasi ke depannya.

“Semoga semuanya mendapatkan kebarokahaan. Selain itu, berbagai kegiatan HPN yang dilaksanakan PWI Kota Sukabumi berjalan lancar,” ungkapnya.

Ketua HPN Kota Sukabumi Usman Abdul Faqih menambahkan, terdapat berbagai kegiatan dalam pelaksanaan Hari Pers Nasional di wilayahnya.

Diawali dengan syukuran HPN di Balai Kota Sukabumi pada 9 Februari 2023, turnamen futsal wali kota cup, lomba karya tulis, video dokumenter, dan fotografi.

“Di sela-sela itu, kita adakan bakti sosial pembagian sembako ini,” bebernya.

Semua kegiatan tersebut akan semakin meriah di Maret mendatang. Sebab, Maret akan menjadi puncak dari seluruh rangkaian HPN yang diselenggarakan PWI Kota Sukabumi.

“Nanti di puncak acara ada pembagian hadiah berbagai lomba yang kita selenggarakan. Selain itu, ada juga seminar jurnalistik,” terangnya***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist