HPN 2023, PWI dan Polres Cianjur Prakarsai Bakti Amal ke Penyintas Gempa Cianjur

Simbolis: Salah seorang anggota PWI Cianjur memberikan paket sembako kepada korban gempa di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang. (Foto: branda.co.id)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur prakarsai bakti amal ke penyintas gempa Cianjur.

Bakti amal terhadap penyintas gempa Cianjur ini dilakukan dalam rangkaian peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

HPN 2023 ini, PWI Cianjur  bekerjasama dengan Polres setempat dengan memberikan sembako  di lokasi gempa bumi di Kampung Pangkalan Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jumat (10/03/2023).

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan yang menghadiri pelaksanaan kegiatan bakti amal HPN PWI Cianjur mengatakan, PWI dan Polres bekerjasama dalam momentum HPN ini.

“Bentuk kerjasama yaitu memberikan sembako kepada ratusan warga Desa Benjot yang terkena bencana alam,” paparnya.

Doni menerangkan, bencana yang terjadi tahun lalu sangat dirasakan oleh semua pihak sampai saat ini, untuk itu pihaknya terus mendorong agar bisa membantu penyintas gempa Cianjur.

“Kami juga sangat prihatin sekali. Meski begitu, kita harus bangkit dan harus segera pulih. Mudah-mudahan  bantuan sembako yang diberikan dapat membantu masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Cianjur, Deni Abdul Kholik mengatakan, bakti sosial Jumat berkah bagi – bagi sembako merupakan salah satu rangkaian Hari Pers Nasional.

Setelah ini, kata Deni, dilanjutkan dengan kegiatan 5 pelayanan kesehatan kerjasama  PWI dan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini dapat bekerjasama dengan semua pihak, salah satunya Polres Cianjur,” imbuhnya.

Ketua Panitia HPN PWI, Angga Purwanda menerangkan,  rangkaian HPN diisi dengan bakti sosial, zikir bersama, santunan anak yatim piatu, lomba poto serta video jurnalistik.

“Untuk acara puncak HPN, akan dilaksanakan di halaman Kantor PWI Cianjur. “Mudah-mudahan acara HPN ini berjalan lancar,” imbuhnya.

Kepala Desa Benjot Cugenang, Sopyan mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres, PWI yang melaksanakan kegiatan di wilayahnya.

“Kami hanya bisa mendo’akan mudah-mudahan kebaikan yang telah diberikan dapat dibalas Allah SWT,” ucapnya. (Isn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist