Ponpes Dzikir Al-Fath Dirikan Sekolah Alam Tahfidz Quran untuk Anak Penyintas Gempa Cianjur

Pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi KH. M Fajar pimpin pengajian di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi menyelenggarakan sekolah alam untuk anak-anak penyintas gempa bumi di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Pimpinan pondok pesantren (Ponpes)  Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi KH. M Fajar Laksana mengungkapkan,  sekolah alam ini dikhususkan untuk anak-anak supaya bisa mengaji terutama tahfidz Al- Quran.

“Ini dilakukan supaya anak-anak tidak berhenti mengaji,” jelasnya.

K.H Fajar melanjutkan, Ponpes Dzikir Al-Fath menerjunkan santri-santri yang sudah dewasa untuk mengajar di lokasi bencana alam tersebut.

“Tenaga penggerak sekolah alam ini diantaranya santri-santri kami yang sudah bisa mengajar.  Kami kirim santri secara bergantian selama tiga bulan,” terangnya.

KH Fajar juga menerangkan bahwa pihaknya pun membantu mendirikan sekolah darurat, untuk sekolah dasar di lokasi Desa Sarampad.

“Kami pun membantu mengajar di sekolah formal yang terselenggara di tenda darurat, terutama mengajar pendidikan agama islam,” tuturnya.

Masih kata Kiai Fajar, di sekolah dasar santrinya mengajar terutama bidang fikih ibadah maupun muamalah, terutama tahfidz Al-Qur’an.

“Sekolah alam ini dikhususkan untuk anak supaya bisa mengaji terutama tahfidz quran. Intinya, pasca gempa jangan sampai pendidikan anak-anak terhenti,” tuturnya. (Isn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist