Antisipasi Lonjakan Pemudik, Polres Cianjur Siagakan Ratusan Personil

Ilustrasi/ Polres Cianjur siagakan 800 personil untuk antisipasi lonjakan pemudik lebaran. (Foto: Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID –  Jelang musim mudik Lebaran, Kepolisian Resort (Polres) Cianjur menyiagakan 808 personil yang akan disebar ke sejumlah titik  Pos Pelayanan dan Pengamanan.

Hal ini dilakukan Polres Cianjur untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik saat musim mudik Lebaran 1444H/2023M.

“Terdapat sebanyak 808 personel kepolisian yang akan dibantu unsur lainnya dalam mengamankan proses mudik Lebaran 2023,” kata Kasat Lantas AKP Anaga Budiharso, kepada wartawan, Minggu (9/4/2023).

Ratusan personel Polisi yang disiagakan ini ditempatkan du sejumlah titik rawan dan pusat keramaian, seperti jalur perbatasan, lokasi wisata dan pasar.

“Personil akan disebar ke 1 pos terpadu, 15 pos pengamanan, dan sembilan pos pelayanan,” terang dia.

Anaga mengutarakan, terdapat sejumlah titik rawan kecelakaan, kemacetan dan longsor di sepanjang jalur mudik di wilayah Kabupaten Cianjur.

Seperti di jalur wisata Puncak Cipanas yang terdapat titik rawan longsor dan kemacetan yakni,  di persimpangan Hanjawar, persimpangan Cibodas, Pasar Cipanas, Lembah Koi, dan Tebing Palalangon.

“Selain itu, titik rawan kecelakaan lainnya ada di ruas Jalan Raya Sukabumi, Gekbrong, Jalur alternatif Jonggol, dan Jalan Raya Bandung, Ciranjang,” jelasnya.

Selain menyiagakan personil di sejumlah titik,  jajaran Satlantas Polres Cianjur pun  menyiapkan Tim Mobile yang bertugas mengurai kemacetan  di ruas jalur mudik.

“Mereka akan bergerak mengurai kemacetan di sejumlah titik rawan macet, terutama di ruas jalan menuju kawasan wisata Puncak Cipanas,” sebut dia.

Anaga menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di kawasan wisata Puncak, Cipanas jajarannya terus berkoordinasi dengan Polres Bogor.

“Pengalihan arus dilakukan jika terjadi kepadatan di ruas jalan menuju kawasan wisata Puncak akan dilakukan melalui jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist