Gebyar Ramadan, Penutupan Sanlat SDN Panembong 2 Diisi Buka Bersama dan Santunan

Siswa antusias mengikuti Gebyar Ramadan penutupan Sanlat SDN Panembong 2 Cianjur berupa buka bersama dan santunan yatim piatu. (Foto: Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID –  SDN Panembong 2 Cianjur mengisi bulan suci Ramadan dengan berbagai kegiatan keagamaan. Diantaranya, dengan melaksanakan pesantren kilat (Sanlat).

“Sanlat diikuti semua siswa mulai klas 1 sampai klas 6, pemateri diisi oleh guru dan kepala sekolah,” kata Kepala SDN Panembong 2 Wildan Efendi, Jumat (15/4/2023).

Wildan menjelaskan, Sanlat SDN Panembong 2 diisi dengan berbagai materi yang berkaitan dengan pendidikan karakter, terutama nilai-nilai keagamaan.

“Inti dari Sanlat Ramadhan mengajarkan hikmah dari puasa yang sebenarnya kepada  para siswa, sehingga anak-anak mengetahui dan bisa mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Wildan melanjutkan, Sanlat SDN Panembong 2 yang dilaksanakan sejak tanggal 2 sampai 15 April ini ditutup dengan Gebyar Ramadan berupa buka bersama dan santunan yatim piatu.

“Melalui santunan siswa diberikan pemahaman untuk berzakat atau berbagi dengan yatim dan mengajarkan keikhlasan dalam memberikan sesuatu yang mereka miliki,” tuturnya.

Wildan menambahkan, moment penutupan Sanlat Ramadan tahun ini menjadi tempat silaturahmi seluruh keluarga besar SDN Panembong 2, baik siswa – siswi, tenaga pendidik, komite sekolah dan orang tua.

“Alhamdulilah, kegiatan Ramadan tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan terealisasikan atas dukungan dari semua pihak terutama guru, komite, orang tua siswa dan para murid yang antusias mengikuti kegiatan,” tutupnya. (Isn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist