PMI dan Yayasan Care Peduli Indonesa Berikan Seribu Paket Peralatan Sekolah pada Siswa Terdampak Gempa Cianjur

PMI dan Yayasan Care Peduli Indonesa berikan seribu paket peralatan sekolah pada siswa terdampak gempa Cianjur, Kamis (4/5/2023).
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Senyum sumringah terpancar dari siswa SDN Citamiang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, saat menyambut antusias rombongan Palang Merah Indonesia (PMI)  Cianjur bersama Yayasan Care Peduli Indonesia.

Pertunjukan seni tari pun ditampilkan oleh sejumlah siswa untuk menyambut rombongan PMI Cianjur dan Yayasan Care Peduli, Kamis (4/5/2023).

Kedatangan PMI Cianjur bersama Yayasan Care Peduli ke SDN Citamiang tidak hanya untuk berkunjung, namun lebih dari itu mereka membawa bantuan paket peralatan sekolah atau school kit bagi para siswa terdampak gempa di lima sekolah di Kecamatan Pacet.

“Ini bentuk kepedulian dari PMI bersama Yayasan Care Peduli, untuk penyintas gempa terutama untuk anak sekolah berupa school kit atau perlengkapan sekolah,” kata Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Ahmad Fikri.

Ahmad Fikri menyebutkan, sebelumnya pihaknya pun telah memberikan bantuan serupa kepada para siswa di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Sebelumnya kami pun telah memberikan 200 paket school kit berupa seragam dan perlengkapan sekolah kepada siswa di Sarampad,” tuturnya.

CEO Yayasan Care Peduli Indonesia, Bonaria Siahaan mengungkapkan,  dirinya merasa bahagia bisa kerjasama dengan PMI Cianjur terutama bisa berbagi kebahagiaan dengan siswa lima siswa sekolah dasar yang ada di Cianjur.

“Walaupun ini masih dirasa kecil, namun mudah-mudahan bisa berdampak besar bagi semuanya,” ujarnya.

Kepala Sekolah dan Siswa SDN Citamiang Ucapkan Terimakasih

Kepala Sekolah SDN Citamiang Mulyanah Sri Mulyati mengucapkan terimakasih kepada PMI Cianjur dan Yayasan Care Peduli yang telah menyalurkan bantuan peralatan sekolah bagi anak didiknya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi siswa. Saya ucapkan terimakasih kepada PMI dan Care Peduli atas bantuan yang diberikan kepada siswa siswa kami,” ucapnya.

Mulyanah menuturkan, para siswa sangat bahagia menerima bantuan yang diberikan PMI Cianjur dan Yayasan Care Peduli, pun dengan para guru yang turut merasakan kebahagiaan tersebut.

“Semoga semua tim PMI dan Care Peduli diberi keberkahan dan ditambah rezekinya,” imbuh dia.

Maryam yang merupakan salah satu murid SDN Citamiang sangat senang menerima perlengkapan sekolah yang diberikan PMI Cianjur dan Yayasan Care .

“Saya mendapatkan tas, buku, pensil, dan perlengkapan sekolah lainnya, terima kasih PMI,” serunya. (Isn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist