Kemenkumham Raih Penghargaan Kinerja Anggaran Terbaik Tahun 2022

Menteri Keuangan, Sri Mulyani kepada Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam acara Rakornas Pelaksanaan Anggaran tahun 2023 di Ballroom Dhanapala, Kemenkeu Jl. Senen Raya No. 1, Jakarta Pusat, Rabu (17/05/2023). Foto: Ist.
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID  – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)  meraih penghargaan terbaik ke II pada kategori Kementerian/Lembaga (K/L) pagu besar, atas kinerja anggaran terbaik tahun 2022 dari Kementerian Keuangan.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani kepada Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam acara Rakornas Pelaksanaan Anggaran tahun 2023 di Ballroom Dhanapala, Kemenkeu Jl. Senen Raya No. 1, Jakarta Pusat, Rabu (17/05/2023).

Yasonna mengatakan, Kemenkumham selalu meningkatkan kinerja dan kualitas belanja negara untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Penghargaan kinerja anggaran terbaik menunjukkan tata kelola anggaran yang semakin baik dari waktu ke waktu, serta terfokus untuk pelayanan kepada masyarakat dan juga harus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Yasonna.

Yasonna menyebutkan, untuk menunjang pengelolaan anggaran yang berkualitas dan bebas dari penyimpangan, Kemenkumham telah melakukan sejumlah langkah.

“Aspek pertama yang Kemenkumham perkuat adalah integritas dan kompetensi SDM pengelola keuangan agar kualitas pelaksanaan anggarannya bagus,” kata dia.

Selain itu, Kemenkumham juga  terus berkoordinasi dengan Kemenkeu dalam hal peningkatan aspek-aspek kinerja anggaran.

Yasonna berharap,  pemberian penghargaan kinerja anggaran terbaik dapat mendorong semua K/L untuk mengelola APBN sesuai peruntukkanya demi Indonesia yang lebih maju dan makmur.

Adapun penilaian terhadap kinerja anggaran K/L merupakan gabungan dari Evaluasi Kinerja Anggaran dan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran.

Diwaktu yang sama Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya menyatakan bahwa seluruh Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Jabar terus mendukung transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran, yang dibuktikan dengan penghargaan

“Peringkat Pertama dengan Capaian Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik” kata dia. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist