Dengan Spirit Cinta Lingkungan dan Perjuangkan Kaum Perempuan, Novianti Maju Bersama Partai Nasdem

Novianti Bacaleg Partai Nasdem nomor urut 6 untuk Dapil 3
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Pemilu 2024 sudah tinggal menghitung bulan,  bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari berbagai partai pun sudah mulai mempersiapkan dirinya untuk menghadapi kontestasi lima tahunan ini.

Tak terkecuali dengan Bacaleg asal Partai Nasdem nomor urut 6 bernama lengkap Novianti warga Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Dirinya memantapkan diri akan maju mewakili daerah pemilihan (Dapil 3) Kecamatan Pacet, Cipanas, Sukaresmi dan Cikalongkulon.

Kecintaan terhadap lingkungan khususnya, dalam pengelolaan sampah dan air bersih mendorong Novianti untuk maju jadi calon wakil rakyat.

“Awal mulanya saya memantapkan diri untuk maju ke dunia politik ini karena ingin membangun lingkungan, terutama dalam hal lingkungan dan air bersih,” kata dia.

Novianti sangat konsen dalam memperhatikan air bersih. Hal ini bermula sejak dirinya memulai bisnis ikan koi di tahun 2007 lalu.

Pasalnya, budidaya ikan koi memerlukan kebersihan air. Lebih dari itu dari itu, keberadaan air bersih pun sangat penting bagi masyarakat sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai petani sayuran.

“Saya sangat berkeinginan memperbaiki pengelolaan sampah, terutama melakukan pembersihan sampah yang akan mencemari kejernihan air, itulah PR saya, kalau tanpa kekuatan yah i can’t do anything,” ucapnya.

Sebagai seorang perempuan, Novianti cukup aktif dalam  berorganisasi. Salah satunya masuk dalam kepengurusan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, porsi perempuan itu tidak hanya cukup menjadi ibu rumah tangga saja, namun ada porsi yang lain yang sangat besar peluangnya.

Diantaranya, membantu perekonomian rumahtangga melalui usaha-usaha yang dilakukan oleh kaum perempuan.

“Saya lihat porsi perempuan untuk mengembangkan usaha itu lebih besar, dan lebih banyak bisa membantu perekonomian keluarga,” tutur ibu empat orang anak ini.

Menurut Novianti,  perempuan tidak hanya ulet dalam mendidik anak saja, tetapi perempuan juga memiliki kreatifitas yang tinggi.

Sehingga, peluang untuk mengembangkan usaha terutama UMKM sangat terbuka lebar bagi perempuan.

“Saya juga memiliki misi untuk memperjuangkan  perempuan di bidang ekonomi, agar perempuan dapat lebih mandiri,” tuturnya.

Perempuan kelahiran Jakarta 10 November 1978 yang sudah menetap di Desa Ciputri sejak tahun 2007 itu juga sempat terjun di dunia hiburan. Sebelum menikah dirinya sempat mempunyai album dan bergabung dengan projek almarhum Dedi Dores, di tahun 1999.

Bakatnya tersebut akhirnya hanya menjadi hobi yang sampai saat ini masih ia kembangkan. Dari hobinya tersebut, anyar-anyar dirinya mengeluarkan single terbaru ciptaan Iyeth Bustami berjudul Cinta Ku Hilang.

Link Youtube : https://youtu.be/JJEu7Fa5VHE

Semangat yang menggebu dari Novianti, sebetulnya sempat urung, dan hampir tidak akan jadi mencalonkan diri, karena terjadinya gempa bumi.

Namun, berkat dukungan dari keluarga dan motivasi karena melihat orang disekelilingnya yang terdampak gempa,  Novianti justru semakin tergerak untuk maju kembali.

“Saya sempat mau mundur, dengan adanya kejadian gempa, namun justru keluarga mendorong saya untuk maju dan alhamdulilah tetap menyemangati saya,” pungkasnya. (Isn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist