Wali Kota Berikan Penghargaan Tokoh Literasi pada Inisiator Komunitas Sukabumi Sukabuku

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan penghargaan kepada tokoh literasi yang menginisiasi Sukabumi Sukabuku. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Saat ini Kota Sukabumi berada di rangking 62 Indeks Literasi. Hal ini tentunya tidak terlepas dari upaya pemerintah dan sejumlah unsur untuk mendorong tingkat literasi di daerah yang memiliki julukan kota kecil sejuta cerita ini.

Sebagai bentuk apresiasi, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pun memberikan penghargaan kepada para tokoh yang telah mendukung pemerintah dalam meningkatkan budaya literasi di wilayah.

Penghargaan tersebut diberikan Wali Kota saat membuka pelatihan menulis kreatif dan Launching buku “Cinta di Langit Sukabumi”, Selasa (6/6/2023).

Penghargaan tersebut salahsatunya diberikan kepada Ratna Istianah, sebagai tokoh literasi yang menginisiasi Sukabumi Sukabuku

“Saya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada komunitas Sukabumi Sukabuku atas terselenggaranya pelatihan serta launching buku,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Fahmi berharap,  adanya Sukabumi Sukabuku  mampu menjadi wadah pengembangan, media komunikasi, penyebaran karya dan sebagai sarana saling mendukung para penulis.

“Serta persiapan para writer entrepreneurship menjadi penulis yang cerdas, berwawasan luas , dan kreatif,” imbuhnya.

Sementara itu, Ratna Istianah mengatakan bahwa  tidak terpikirkan sebelumnya jika dia akan mendapat penghargaan sebagai tokoh literasi dari Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Wali. Semoga penghargaan ini dapat lebih memotivasi saya untuk terus konsisten di bidang literasi,” katanya.

Selain Ratna Istianah, penghargaan ini diberikan juga kepada Adi Arwan Alim sebagai tokoh literasi Sulawesi Barat yang peduli terhadap kemajuan budaya literasi di Kota Sukabumi.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist