Bantuan Pangan Beras Tahap III, Bulog Cianjur Tinjau Langsung Penyaluran di Lapangan

BULOG Kantor Cabang Cianjur monitoring penyaluran bantuan pangan beras ke Desa Mangkalaya dan Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/6/2023).
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Penyaluran bantuan pangan beras sudah memasuki tahap III. Untuk memastikan kelancaran distribusinya, BULOG Kantor Cabang Cianjur pun turun langsung monitoring ke lapangan.

Kunjungan monitoring penyaluran bantuan pangan beras itu diantaranya di lakukan di dua desa yakni, Desa Mangkalaya dan Desa Cibolang, Kecamatan Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

“Hari ini ada penyaluran bantuan pangan di Desa Mangkalaya dan Cibolang. Alhamdulillah, penyaluran dari kantor desa kepada warganya berjalan lancar,” kata Wakil Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cianjur, Muhamad Ikbal, Rabu (21/6/2023).

Ikbal menuturkan, penyaluran bantuan pangan beras di Kabupaten Sukabumi disambut antusias oleh masyarakat.

“Tadi ngobrol sama Camat juga Kepala Desa, Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar, tertib, dan sesuai jadwal,” terangnya.

Ikbal menjelaskan, keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan beras di Kabupaten Sukabumi seluruhnya berjumlah 264.993.

Dari jumlah KPM tersebut akan menerima 10 kilogram per kepala keluarga. Sehingga, beras yang di distribusikan ke Kabupaten Sukabumi sebanyak 2.649.930 kilogram.

“Hingga saat ini penyaluran dari Bulog sudah 100 persen. Insyaallah, ditargetkan tersalurkan kepada seluruh KPM sebelum Idul Adha,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist