Panwaslu Pagelaran sosialisasikan partisisapsi pengawasan di MPLS SMA Cimenteng

Puluhan Siswa SMA Cimenteng mengikuti sosialisasi pengawasan Panwaslu Kecamatan Pagelaran dalam MPLS
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Pentingnya keterlibatan pengawasan pada pemilih pemula, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PANWASCAM) Pagelaran, hadiri Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Cimenteng Cianjur. Senin, (17/07/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan Pagelaran Alfan Victory Heldan mengatakan, sosialisasi dikegiatan MPLS merupakan salah satu upaya kepada pemilih pemula agar aktif terlibat dalam pengawasan pemilu 2024.

“Dengan melibatkan pemilih potensial khususnya di Kecamatan Pagelaran, kami berharap dapat menciptakan Pemilu yang berkualitas, jujur dan adil,” ungkapnya.

Sosialisasi pengawasan dalam proses pengenalan lingkung sekolah menurut Alfan, perlu dilakukan kepada calon pemilih maupun pemilih yang sudah beranjak usia 17 tahun atau lebih pada waktu pemilihan.

”Mengingat Pemilu tahun 2024 sangat besar dan luas cakupannya, tentu Panwaslu Kecamatan Pagelaran menyambut dengan baik kepada pemilih pemula khususnya di kecamatan Pagelaran agar aktif dan cermat dalam setiap pengawasan,” ungkapnya.

Senada, Panwaslu Kelurahan/Desa Dede Abdulatif mengatakan, keterlibatan pengawasan pada pemilih pemula ini dilakukan agar setiap tahapan Pemilu, pelanggaran, dasar hukum pada Pemilu 2024, bisa tersampaikan dan ikut terlibat didalamnya.

“Sosialisasi pengawasan pemilu ini dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang ada pada kami selaku pengawas guna mengajak kepada pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi pemilu tahun 2024 mendatang,” tuturnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist