Cianjur Optimis Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

Bupati Cianjur, Herman Suherman, foto bersama dengan jajaran pengurus Forum Kabupaten Cianjur Sehat (FKSC). (Foto : Branda)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kabupaten Cianjur optimis bisa mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda dalam program Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tingkat Nasional Tahun 2023.

Untuk mencapai penghargaan itu, saat ini Kabupaten Cianjur telah mengikuti verifikasi secara online yang dilakukan oleh tim penilai dari Kementrian kesehatan.

Penilaian verifikasi secara online tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman, Kepala OPD dan Forum Kabupaten Cianjur Sehat (FKSC), Rabu (26/7/2023) di Pendopo Cianjur.

Wakil Ketua FKCS dr Yusuf Nugraha mengatakan, berdasar hasil verifikasi verifikasi secara online Kabupaten Cianjur masih memiliki beberapa kekurangan yang harus dipenuhi selama dua hari.

“Kami sangat optimis mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda, karena kekurangan itu tidak terlalu banyak dan mudah-mudahan Cianjur ini bisa mendapatkan penghargaan,” kata dia.

Yusup menjelaskan, ada sembilan tatanan atau poin yang menjadi indikator penilaian kota/kabupaten sehat mulai dari tatanan lingkungan, sarana dan prasarana sehat, sarana lalu lintas, hingga tatanan sosial.

“Jadi, penilaiannya sangat lengkap dan sangat objektif. Sehingga, semua OPD terlibat untuk menuju Kabupaten Kota sehat,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman mengungkapkan, pihaknya berharap agar Kabupaten Cianjur bisa mendapatkan penghargaan Kabupaten Kota sehat.

Kami berharap dari dokumen yang telah diverifikasi di Jawa Barat dan telah memenuhi kriteria oleh tim verifikator pusat untuk pencapaian Kabupaten Cianjur Swasti Saba Wiwerda,” pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist