Kunjungi Kebun Raya Bedugul Bali, Megawati dan Dewan Pengarah BRIN Tinjau Kegiatan Riset

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarno Putri mengunjungi Kebun Raya Bedugul, Bali, Senin (7/8/2023). Foto:Ist
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarno Putri bersama seluruh jajaran Dewan Pengarah BRIN mengunjungi Kebun Raya Bedugul, Bali, Senin (7/8/2023)

Kebun Raya Bedugul Bali yang memiliki luas 157,5 Ha dan merupakan salah satu dari sejumlah kebun raya yang ada di Indonesia yang merupakan asset milik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Dalam kunjungan kerjanya, Megawati dan segenap Dewan Pengarah BRIN meninjau kegiatan riset yang dimiliki oleh Kebun Raya Bedugul, seperti laboratium Kultur Jaringan, Bank Biji dan Herbarium.

Rangkaian hasil riset & penelitian di Kebun Raya yang dilakukan oleh BRIN dapat langsung diakses oleh masyarakat umum sebagai kawasan eduwisata yang berfasilitas lengkap, dimulai dari golf car, sepeda listrik dan berbagai fasilitas makanan & minuman di dalam Kebun Raya Bedugul.

“Kami merasa sangat terhormat Ibu Megawati bisa hadir untuk meninjau fasilitas riset serta menikmati suasana Kebun Raya Bedugul,” ujar Direktur KebunRaya.id Marga Anggrianto.

Selain melakukan peninjauan, Megawati beserta seluruh jajaran Dewan Pengarah juga melakukan pertemuan dengan para peneliti BRIN untuk menyemangati kegiatan riset yang sedang berlangsung dan dapat menghasilkan riset yang berkualitas dan dapat langsung dimanfaatkan masyarakat.

“Perhatian beliau terhadap Kebun Raya serta riset & kekayaan hayati Indonesia memberi semangat kami untuk terus mengembangkan Kebun Raya di Indonesia” kata Marga. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist