Peringatan Hari Lahir Kemenkumham RI ke-78, Jajaran Kantor Imigrasi dan Lapas Cianjur Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Jajaran  Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Cianjur, melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirnalaya, Rabu, (9/8/2023)

Ziarahi dan tabur bunga ke makam para pahlawan yang dilakukan jajaran Kantor Imigrasi dan Lapas Cianjur ini dalam rangka nyambut peringatan hari lahir Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia ke-78.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan oleh para pejabat struktural dan pelaksana di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cianjur.

Kalapas Cianjur, Tomi Elyus  bertindak sebagai Inspektur Upacara tabur bunga ini, didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Wijay Kumar.

Upacara  berlangsung dengan sederhana namun terasa sangat hidmat.

Selepas Upacara dan peletakan karangan bunga, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga, dimana seluruh pejabat dan peserta upacara langsung menuju makam untuk melakukan tabur bunga di makam pahlawan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Wijay Kumar mengatakan bahwa upacara tabur bunga kali ini merupakan salah satu wujud penghormatan bagi para pahlawan.

“Perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita harus bisa menjadi semangat kita dalam bekerja memberi yang terbaik bagi bangsa dan negara,” katanya.(Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist