Kang Emon, Perantau Asal Majalengka yang Sukses Jualan Batagor di Cianjur

Batagor Kang Emon yang laris di Jalan Oto Iskandar Dinata nomor 04 Gang Damai 1, Kampung Pamoyanan RT 002 RW 10, Kecamatan Cianjur. (Isn)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Emon (40) Pria kelahiran Majalengka berhasil sukses di tanah perantauan dengan berjualan batagor.

Kisah anak perantauan yang sukses hampir selalu diisi dengan perjuangan dan naik turunnya kondisi ekonomi. Hal itu pun sempat terjadi pada Kang Emon.

Perjuangan Kang Emon berjualan batagor di Cianjur dimulai sejak 23 tahun lalu. Pahit manisnya menjadi seorang pedagang pun telah ia lalui.

Kini, batagor Kang Emon yang berlokasi di Jalan Oto Iskandar Dinata nomor 04 Gang Damai 1, Kampung Pamoyanan RT 002 RW 10, Kecamatan Cianjur, sudah terkenal dan memiliki banyak pelanggan.

Batagor Kang Emon terkenal enak dengan cita rasa yang memuaskan lidah pelanggan. Kendati memiliki banyak pelanggan, namun Kang Emon tetap menjual batagornya dengan harga yang murah pun dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Penghasilan Kang Emon, sebetulnya tidak menentu, namun penghasilan rata-rata tak kurang dari Rp600 rsampai Rp800 ribu perhari.

“Penghasilan saya dari berjualan tidak menentu tergantung sedikit banyaknya pembeli”, tutur dia, Jumat (25/8/23).

Batagor memang bukan makanan asing bagi masyarakat Jawa Barat khususnya warga Cianjur. Batagor merupakan jajanan sehari – hari yang banyak digemari karena rasanya yang enak.

Pembuatan makanan khas sunda yang satu ini cukup mudah, bahannya terbuat dari baso, aci, tahu, bumbu kacang, timun dan juga bisa ditambah dengan pangsit.

Kendati banyak pedagang yang menjual jajanan serupa, namun semangat Kang Emon dalam berjualan telah mendorong dirinya menjadi pengusaha yang bisa dibilang cukup sukses.

Saat ini Kang Emon sudah mempunyai dua orang karyawan, yang tentu penghasilannya dibagi-bagi kepada dua karyawan tersebut.

“Alhamdulillah menguntungkan, berkat jualan batagor ini saya dapat menghidupi keluarganya dan menggaji karyawan,” Ujar kang Emon. (Job2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist