Kisah Sukses Kang Koof, Anak Seorang Petani yang Berhasil Jadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Asep Suherman Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2019-2024. (Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kisah sukses anak petani yang berhasil menjadi Anggota DPRD merupakan tema yang tepat untuk menceritakan Asep Suherman seorang Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2019-2024.

Mungkin, tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh anak dari seorang ustad kampung ini jika dirinya bisa menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Pria kelahiran Cianjur, 3 September 1976 bernama lengkap Asep Suherman merupakan pribadi yang sangat gemar bertani.

Bahkan, untuk berangkat pelantikan menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2019-2024 lalu, ia bersama keluarga dan pendukungnya menyewa bis dari hasil penjualan tomat.

“Saya berangkat dulu ketika pelantikan dengan pendukung menyewa bis dari menjual hasil pertanian, yang saya tanam kebetulan waktu itu masa panen tomat,” tuturnya.

Berkat perjuangannya, kini  Asep Suherman  menduduki jabatan strategis sebagai Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DPRD Provinsi Jawa Barat.

Saat kuliah beliau dan teman mahasiswa  giat memperjuangkan hak-hak petani, terutama perjuangan untuk mendapatkan hak atas tanah. Dia dikenal sebagai aktifis mahasiswa untuk reforma agraria.

“Ya, dulu saya tergabung dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Bandung, bersama sahabat saya turun langsung ke masyarakat untuk memperjuangkan reformasi di bidang agraria,” tuturnya.

Atas dasar konsentrasinya itulah,  Asep sekarang dipercaya partainya untuk menempati posisi komisi II yang salahsatu mitra utamanya adalah Dinas Pertanian.

Sudah ada beberapa program yang dikeluarkan semasa Asep menjabat. Diantaranya, mendorong adanya petani dikalangan muda atau yang lebih dikenal  Petani Milenial.

Dalam hal itu dirinya turut mendukung adanya program yang jadi andalan Ridwan Kamil.

Selain itu, Asep Suherman Atau Biasa di sapa Kang Koof ini juga di percaya sebagai anggota Tim Pansus Daerah Otonomi Baru Jawa Barat, salahsatunya mendukung pemekaran Kabupaten Cianjur Selatan.

Pada Pemilu Tahun 2024 mendatang, Asep akan mencoba kembali peruntungannya  mencalonkan  diri sebagai Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai PKB, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar IV  Kabupaten Cianjur. (Isn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist