Kang Emil Kukuhkan Duta Pelajar Sadar Hukum Jabar, Titipkan Pesan Tidak Boleh Ada Perundungan di Sekolah

Gubernur Jawa Barat mengukuhkan ratusan siswa siswi SMA dan SMK sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum. (Foto: Humas Jabar)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID –  Ratusan siswa SMA dan SMK dikukuhkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum.

Kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan di SPORT Center Jabar, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2023).

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, berharap keberadaan Duta Pelajar Sadar Hukum dapat menghilangkan tindakan bullying atau perundungan di sekolah.

Para duta tersebut yang akan memberikan pemahaman kepada para siswa prihal wawasan hukum yang berlaku dan hak asasi manusia.

“Saya apresiasi yang terpilih sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum Jabar. Ke depan tidak boleh ada lagi bullying di sekolah dan cyber bullying. Mereka juga akan mengajak rekan-rekannya untuk memilih hidup damai, aman, nyaman, taat hukum, dan hak asasi manusia,” kata Kang Emil.

Duta pelajar sadar hukum  merupakan siswa terpilih dari sejumlah SMA dan SMK di Jabar dan telah memiliki wawasan tentang hukum.

Sehingga, mereka  diharapkan dapat memperkuat literasi digital siswa SMA dan SMK di Jabar, terutama dalam menggunakan gawai.

“Jangan ada lagi penggunaan HP untuk mengakses hal-hal buruk yang meracuni otak kita karena hidup adalah pilihan, mau hidup ke hal positif atau negatif,” pesan Kang Emil.

Kang Emil menuturkan, Duta Pelajar Sadar hukum ini dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi siswa lainnya baik dalam keseharian maupun aktivitas di sekolah.

“Kita butuh pemuda-pemuda inspiratif supaya tidak ada hal buruk dalam keseharian, pergaulan, dan dalam belajar mengajar di sekolah,” kata dia.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist