Kang Koop : Pembangunan Ekonomi Desa Dapat Menyokong Perekonomian Jawa Barat juga Nasional

Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman memaparkan materi dalam acara reses 2023. (Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman, menilai perekonomian desa yang kuat yang dapat menyokong perekonomian Provinsi Jawa Barat maupun nasional.

Namun demikian, harus didorong dengan pembangunan fisik, seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya.

Selain itu, harus didukung pula dengan pembangunan sumber daya manusia, yang tentunya akan mendorong laju peningkatan ekonomi desa yang mandiri.

“Perekonomian harus dimulai dari pedesaan. melalui kolaborasi program pemerintah tingkat provinsi dan desa,” kata Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang lebih akrab disapa Kang Koop ini, Kamis (24/8/23).

Menurut Kang Koop, mendorong perekonomian desa yang kuat  dapat menyokong perekonomian Provinsi Jawa Barat maupun nasional.

“Banyak sumber daya yang bisa dioptimalkan di desa. Sehingga, peningkatan produktivitas pertanian ini harus dioptimalkan, sehingga mempu mendorong roda ekonomi desa,” ucap dia.

Kang Koop mengatakan, pembangunan sumber daya manusia pun sangat penting agar roda ekonomi terutama di tingkat pedesaan dapat lebih meningkat.

“Sumber Daya Manusia harus ditingkatkan, sehingga para petani mampu memanfaatkan lahannya menjadi  produktif dan tentu ditopang oleh kebijakan desa seperti mendorong program ketahanan pangan desa,” tuturnya. (Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist