Bankeu Pemprov Jabar di Kota Sukabumi Sudah Terserap 96 Persen, Difokuskan Untuk Pendestrian

Foto/ilistrasi: proses pembangunan pendestrian Kota Sukabumi. (Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Penyerapan Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Barat tahun 2023 Kota Sukabumi sudah terserap sekitar 96 persen.

Peruntukannya difokuskan pada pembangunan pendistrian yang saat ini telah diselesaikan Pemerintah Kota Sukabumi.

“Kegiatan fisik tahun 2023 fokus kita hanya bantuan keuangan provinsi untuk pembangunan pedestrian. Alhamdulillah, pedestrian telah selesai dari, penyerapan anggaran sudah 96 persen,” kata Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Kota Sukabumi Asep Supriadi, kepada wartawan, Kamis (26/10/2023).

Asep menyebutkan, untuk proyek lain ada yang didanai oleh DAK dan APBD seperti program air minum dan rutilahu.

“Selain itu juga ada kegiatan pemeliharaan seperti perkantoran dan sesuatu yang berpotensi membahayakan,” kata dia.

Asep menambahkan, untuk Musrenbang kelurahan baru di awal tahun kemarin dibahas lagi di Musrenbang kecamatan di forum perangkat daerah dan kota.

Menurutnya, usulan masyarakat sudah ada, bahkan sudah terekap di Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) mungkin tidak sampai 50 persen terakomodir oleh perangkat daerah.

“Ada fisik dan non fisik kalau fisik rata-rata jalan lingkungan, talud hanya persentasenya menurun dibanding tahun sebelumnya. Di Musrenbang masing-masing kelurahan memprioritaskan yang membuat urutan prioritas,” jelasnya.(Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist