Ini Upaya Pemkot Sukabumi Dalam Menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji disela-sela meninjau gerakan pangan murah halaman Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Sukabumi, Rabu (8/11/2023).
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Termasuk dalam hal menyediakan kebutuhan pangan murah.

Hal itu dibuktikan dengan Gerakan pangan murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi di halaman Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Sukabumi, Rabu (8/11/2023).

Kolaborasi antara Pemkot, Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan P3DW Kota Sukabumi ini dilaksanakn untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah.

”Momen ini dalam menstabilkan harga pangan di Kota Sukabumi karena tidak ingin inflasi yang menjadi masalah nasional,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji disela-sela meninjau gerakan pangan murah didampingi Kepala DKP3 Kota Sukabumi Adrian Hariadi.

Gelaran pangan murah ini disambut antusias ratusan warga yang membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur ayam, cabai merah dan lain sebagainya.

Harapannya dengan kegiatan tersebut masyarakat terbantu dalam membeli pangan yang disubsidi pemerintah.

”Kegiatan ini juga bekerjasama dengan retail modern untuk menjangkau keterbatasan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar,” terang dia.

Lanjut Kusmana, rencananya kegiatan ini akan dilakukan tingkat provinsi di Kota Sukabumi pada 25 November 2023. Upaya ini berkesinambungan agar kondisi harga sembako stabil jangan sampai persedian sembako terbatas.

”Pasokan beras di Kota Sukabumi hanya memenuhi 30 persen dan mengupayakan persediaan dari daerah sekitar,” kata dia.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist