IDI Goes To Kampus Diapresiasi Pj Wali Kota Sukabumi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kegiatan IDI Goes to Campus mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Menurut Kang Tutus, sapaan akrab Kusmana Hartadji, kegiantan yang dilaksanakan sebagai rangkaian HUT IDI ke-37 ini dapat membantu pemerintah daerah dala. Memberikan literasi terkait kesehatan kepada para generasi muda.

IDI Goes To Campus ini disisi dengan Talkshow, Donor Darah, dan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di Auditorium kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Kota Sukabumi, Selasa (14/11/2023).

“Saya mengapresiasi kegiatan IDI Goes To Campus yang dilaksanakan oleh IDI Kota Sukabumi,” kata Kang Tutus kepada wartawan.

Selain dari pada tugas pokok dokter, lanjut dia, IDI beroeran dalam menjaga kesehatan masyarakat, meningkatkan literasi kepada kaum muda pun memberikan wawasan keilmuan terkait kesehatan.

“Khususnya, dalam membantu program pemerintah bagaimana menurunkan angka stunting. Terlebih, peserta kegiatan adalah wanita yang merupakan calon ibu,” sebutnya.

Pj Wali Kota berharap, melalui kegiatan yang dilaksanakan IDI Kota Sukabumi ini dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kota Sukabumi.

Semoga lanjut Kusmana, kasus stunting menurun. Dalam kesempatan serupa digelar pula sosialisasi bahaya narkoba, psikotropika, dan zat adiktif (Napza) yang juga menjadi fokus Kota Sukabumi.

”Harapannya akan lahir generasi terbaik yang terbebas stunting dan napza,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kota Sukabumi Kote Noordhianta mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menangani stunting. ‘

“Para remaja ini nantinya akan menjadi ibu, sehingga harus memahami pentingnya kesehatan,” jelasnya.

Harapannya kata Kote, acara IDI goes to campus ini akan terus berlanjut. Sebab ini bagian dari kontribusi IDI dalam membantu masyarakat.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist