Hari Guru Nasional 2023, Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Santai Kemenag Cianjur

Seorang peserta mendapatkan dorprize sepeda motor saat acara Jalan Santai yang dilaksanakan Kemenag Cianjur. (Foto: Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Ribuan Guru dan ASN Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur hadir meriahkan Jalan Santai peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tanun 2023.

Tidak kurang dari 4.000 peserta turut hadir mengikuti Jalan Santai yang dilaksanakan di Taman Bunga Nusantara, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Minggu (26/11/23).

Sejumlah hadir menarik (Doorprize) pun disiapkan oleh Panitia. Diantaranya, Umor, sepeda motor, sepada gunung dan hadiah menarik lainnya.

Kepala kemenag Kabupaten Cianjur, Ramlan Rustandi mengatakan, Guru adalah profesi yang sangat agung dan bermartabat.

Apresiasi tertinggi sangat pantas diberikan kepada para guru di Indonesia, karena Guru merupakan suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi.

“Guru bukan hanya pendidik di kelas, tetapi juga pembelajar sepanjang hidup. Mereka adalah garda terdepan dalam mendidik dan membimbing generasi penerus bangsa,” kata dia.

Ramlan melanjutkan, di era digitalisasi saat ini penting bagi guru untuk dapat beradaptasi dan berinovasi dengan perkembangan teknologi.

“Guru sebagai agen perubahan harus siap menghadapi tantangan zaman,” tegasnya.

Setelah jalan santai berakhir, pemimpin yang dikenal dekat dengan bawahannya ini, dengan hangat menghampiri peserta, menyapa para peserta dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mendidik generasi penerus.

Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten cianjur tahun ini tidak hanya menjadi momentum untuk menghargai para pendidik, tetapi juga sebagai bentuk komitmen bersama untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Guru diharapkan terus menjadi inspirator, motivator, dan penerang bagi generasi muda, mengantarkan mereka menuju keberhasilan dan kemajuan bangsa,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist