558 Peserta CASN dan PPPK Tunggu Pengumuman Kelulusan, Ini Himbauan BPKSDM Kota Sukabumi

Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada saat memantau pelaksanaan seleksi Kompetensi PPPK 2023 di Hotel Karang Setra, Bandung, Kamis, 23/11/2023. (Foto: Dokpim Kota Sukabumi)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Sebanyak 558 CASN dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) asal Kota Sukabumi tengah menunggu pengumuman kelulusan
dari Badan Kepevawaian Nasional (BKN).

Namun demikian, setiap peserta dapat mengetahui nilai hasil seleksi kompetensinya secara langsung dengan mengunjungi website resmi BKN.

“Belum diumumkan siapa saja yang lolos, tapi hasil nilainya sudah bisa diketahui oleh masing – masing peserta,” kata Sekretaris BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah, saat ditemui di ruangannya, Senin (27/11/2023).

Setelah diumumkan oleh BKN, lanjut Taufik, para peserta yang lolos menjadi CASN dan PPPK tinggal menjalani tahap pemberkasan.

“Tidak ada tahap seleksi selanjutnya, tinggal pemberkasan,” ujar dia.

Taufik menambahkan, dari 558 peserta akan ditetapkan menjadi menjadi PPPK sebanyak 58 orang. Mereka akan menempati sejumlah formasi di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Diantaranya, 61 orang tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan perawat, 7 orang tega teknis seperti analis SDM aparatur, administator data kependudukan dan arsiparis.

“Dijadwalkan BKN akan mengumumkan (kelulusan,red) pada tanggal 6 Desember nanti,” kata Taufik.

Taufik menambahkan, pihaknya menghimbau kepada seluruh peserta untuk tidak mudah percaya kepada siapapun, yang mengiming-imingi bisa meluluskan dan menjadikan peserta sebagai CASN dan PPPK dengan mudah.

“Jangan mudah percaya kepada siapapun yang mengiming – imingi memudahkan, itu semua tidak benar,” himbaunya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist