Serius Turunkan Angka Stunting, Pemkot Sukabumi Diganjar Penghargaan Kinerja Terbaik Ke II oleh Pemprov Jabar

Foto: Dokpim Pemkot Sukabumi
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali meraih penghargaan dari Pemprov Jawa Barat. Kali ini, penghargaan yang diperoleh yakni, Kinerja Terbaik Ke II dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Angka Stunting Tahun 2023.

Penghargaan ini diperoleh berkat keseriusan Pemkot Sukabumi dalam upayan penurunan angka prevalensi tengkes (stunting) ke angka 14 persen di tahun 2024 mendatang.

Penghargaan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji di Hotel Savoy Homann, Bandung, Selasa (28/11/2023).

“Alhamdulilah, ini adalah berkat kerja sama tim. Kita punya tim, dari Dalduk DKP3APM,” kata Kusmana Hartadji.

Kendati sudah meraih penghargaan, lanjut Kusmana, Kota Sukabumi masih memiliki pekerjaan rumah dalam penurunan angka tengkes atau stunting.

“Kita memulai lagi, bagaimana upaya-upaya kita untuk terus menurunkan angka stunting sampai ke target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” ujar Kang Tutus, sapaan akrab Kusmana Hartadji.

Saat ini penurunan angka prevalensi tengkses di Kota Sukabumi sudah sampai di angka 19,2 persen. Ditarget akan mencapai angka 14 persen di tahun 2024 nanti.

“Upaya-upaya pencegahan ditambah dengan penguatan melalui beberapa program dengan turun langsung ke lokasi yang memang terindikasi ada stunting terus kami lakukan,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist