Lanjutkan Syiar Islam, YPI Panggeuing Kota Sukabumi Kembali Diaktifkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kabar gembira datang untuk warga RW 5 dan 6, Kelurahan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Pasalnya, Yayasan Pendidikan Islam Panggeuing (YPIP) segera diaktifkan kembali.

Hal itu direncanakan setelah dibentuknya pengurus yayasan baru yang dipimpin oleh Hj Neni Kusminingsih.

Untuk mengaktifkan kembali YPIP ini Hj Neni pun sudah menyiapkan program terbaru. Diantaranya, dengan menginventarisir siswa.

Pasalnya, selema YPIP vakum siswanya tidak efektif. Artinya, para siswa lebih cenderung menempuh pendidikan diluar daerah yang lokasinya jauh dari domisili (RW5-6).

“Kita inventarisir kembali berkerjasama dengan ketua RT dan RW agar para orang tua siswa menyekolahkan putra-putrinya ke MD Panggeuing seperti tahun-tahun sebelumnya saat sekolah ini sedang eksis,”kata Hj Neni kepada wartawan, Minggu (10/12/2023)

Hj Neni melanjutkan, kepengurusan YPIP yang baru pun akan segera melakukan renovasi gedung demi kenyamanan dan keamanan siswa dalam proses belajar mengajar.

“Insyaallah kami akan segera merenovasi gedung secara bertahap bersamaan dengan mengaktifkan kembali murid yang ada,” terang dia.

“Sehingga, murid bisa mengikuti ujian di MD YPI Panggeuing tidak seperti tahun sebelumnya yang harus mengikuti ujian di sekolah lain karena kondisinya kurang memadai,”imbuhnya.

Hj Neni mengungkapkan, dalam merenovasi gedung YPIP ini pihaknya cukup kesulitan dalam hal biaya. Tapi, beliau akan berjuang demi terwujudnya YPIP yang nyaman untuk kegiatan KBM.

“Kalau untuk sementara ini kita mendapatkan donasi dan kita akan gunakan seefektif mungkin. Dalam hal biaya kita memang sangat kekurangan tapi kami akan bekerjasama keras demi mensukseskan dan memakmurkan majelis ini,”pungkasnya.

Sementara pengurus sebelumnya, H Duduh Muhammad Abduh menjelaskan, tanah yang digunakan untuk bangunan YPIP merupakan tanah wakaf dari Ibu Iyot yang diberikan pada tahun 1973 dan disertifikatkan 1974 terdaftar di pengadilan negeri no 90 tahun 1974.

“Saya berharap, dibentuk kepengurusan yang baru dan mau bertanggung jawab sehingga sekolah ini bermanfaat sebagaimana semestinya. Insyaallah tanggal 11 Desember akan dimulai renovasi,”pungkasnya. (Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist