Ratusan Ribu Surat Suara Tiba di Gudang Logistik KPU Kota Sukabumi

KPU Kota Sukabumi menerima surat suara DPRD Provinsi dan DPRD RI untuk Pemilu 2024, Minggu (7/1/2024). (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi telah menerima logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Di tahap ini logistik surat suara yang tiba di Gudang Logistik KPU Kota Sukabumi yang berada di Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong, berupa surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi.

“Jumlah surat suara yang kita terima hari ini itu totalnya 527.232 untuk DPR Provinsi dan juga DPR RI,” kata Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno kepada awak media, Minggu (7/1/2024).

Imam menjelaskan, surat suara yang telah fiterima KPU Kota Sukabumi hingga saat ini yaitu untuk DPD, DPRD Kota, DPRD Provinsi dan juga DPR RI.

Direncanakan, surat suara Capres dan Cawapres akan dijemput pada 10 Januari 2024 nanti.

“Utuk logistik secara keseluruhan yang kita terima sudah diangka 90 persen lebih,” beber dia.

Iman menyebutkan, penyortiran dan pelipatan surat suara itu akan segera dilakulan dengan melibatkan tenaga Sorlip dari masyarakat sesuai dengan panduan pengelolaan logistik.

“Rencana tenaga yang kita butuhkan itu berjumlah 100 orang dengan target pengerjaan selama 10 hari. Kemudian bakal kita lakukan secara beratahap besok itu dari mulau DPRD Provinsi dan DPR RI karena baru datang sekarang,” ungkapnya.

Iman mengucapkan banyak terimakasih kepada unsur kepolisian yang telah mengawal dari awal penjemputan hingga menuju gudang logistik.

“Kita terus bersinergi dengan semua unsur terkait guna berjalannya Pemilu yang aman damai dan kondusif,” pungkasnya. (Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist