Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74. Layanan Paspor Simpatik Imigrasi Cianjur Disambut Antusias Masyarakat

Masyarakat memanfaatkan layanan Paspor Simpatik Imigrasi Cianjir yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Masyarakat nampak antusias memanfaatkan layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Cianjur.

Buktinya, jumlah kuota sebanyak 40 pemohon yang dilaksanak di setiap hari Sabtu sejak 6, 13, dan 20 Januari 2024 ini selalu terpenuhi.

“Kuota yang disediakan dalam layanan Paspor Simpatik sebanyak 40 pemohon setiap Sabtu atau 120 pemohon selama tiga pekan. Dan Alhamdilillah terpenuhi,” kata kata Kasubsi Pelayanan Verifikasi Dokumen Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Cianjur Achmad Julianto, saat ditemui di Kantornya, Sabtu (20/1/2024).

Layanan Paspor Simpatik diselenggarakan serentak oleh setiap Kantor Imigrasi se Indonesia ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74.

“Layanan Paspor Simpatik ini dibuka setiap hari Sabtu sejak Pukul 08.00 WIB hingga selesai,” terang dia.

Anto, sapaan akrab Achmad Julianto, menjelaskan, yang membedakan layanan Paspor Simpatik dengan layanan biasanya yaitu, tidak menggunakan layanan (antrean,red) secara online.

Kemudian, layanan Paspor Simpatik dilaksanakan diluar jam kerja dan hari kerja. Sehingga, dapat memberi kesempatan bagi masyarakat yang tidak bisa melaksanakan permohonan Paspor di hari kerja.

“Pemohon datang secara langsung atau walk-in dan hanya melayani permohonan paspor baru dan penggantian paspor habis masa berlaku,” tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist