Permudah Masyarakat Dalam Pendapat Layanan Publik, DPMPTSP Kota Sukabumi Buka Kembali MPP

Pejabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji meninjau peresmian Mall Pelayanann Publik di Kantor DPMPST. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Permudah Masyarakat Dalam Pendapat Layanan Publik, DPMPTSP Kota Sukabumi Buka Kembali MPP

BRANDA.CO.ID – Kehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP) yang diinisiasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mendapat apresiasi dari Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, Selasa (23/1/2024).

Kusmana menyebutkan, peluncuran MPP merupakan tantangan untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Terdapat 15 pelayanan publik yang disediakan di MPP ini, memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas pelayanan,” kata dia.

Menurut Kusmana, keberadaan MPP ini sangat strategis dengan lokasi yang mudah dijangkau. Pemindahan MPP dari Toserba Tiara ke Kantor DPMPTSP Kota Sukabumi dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen administrasi dan perizinan.

“Kami rasa lokasi disini cukup strategis, dekat dengan pusat kota dan juga perkantoran. Semoga MPP ini memberikan dampak yang positif,” tandasnya.

MPP menawarkan sekitar 15 stand pelayanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Antara lain, Disdukcapil untuk pembuatan dokumen kependudukan, Disnaker terkait kartu pencari kerja, kartu kuning, dan konsultasi, DPMPTSP untuk izin usaha, Dinas PUTR terkait persetujuan bangunan gedung (PBG) dan sertifikat layak fungsi (SLF), Dinkes terkait pangan industri rumah tangga (PIRT), izin apotek, dan izin dokter.

Selain itu, terdapat pula tenan seperti BPKAD untuk konsultasi PBB dan izin tayang reklame, Diskumindag yang menawarkan sertifikat halal, Dishub dengan izin trayek dan Amdal, DLH untuk UPL, SPPL, dan Amdal. Bahkan, BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja juga telah disediakan di MPP ini.

“Alhamdulillah, launching sudah kita lakukan. Sekarang kita mulai start pelayanan publik di MPP yang sebelumnya di Tiara. Kini dialihkan ke Kantor PTMPTSP,” kata Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi, Iskandar Ihfan kepada wartawan, (kemarin).

Iskandar mengatakan, pelayanan maksimal akan diberikan melalui strategi one stop service atau sekali datang semua diperoleh. MPP ini, memiliki SOP yang menjadi tolok ukur kinerja pelayanan publik.

“Dengan adanya MPP ini, ketika masyarakat satu kali datang bisa mendapatkan banyak layanan,” sebut dia.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist