Musrenbang Kota Sukabumi 2024, Menguatkan Pembangunan Kota yang Inklusif dan Berkelanjutan 

Pejabat Wali Kota Sukabumi menghadiri Musrenbang 2024 tingkat kota yang diselenggarakan Bappeda setempat. (Foto:kdpkotasukabumi)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Sukabumi dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat di salahsatu Hotel di Jalan Siliwangi, Rabu (6/3/2014).

Musrenbang tiinngkat kota untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 mengusung tema “Menguatkan Pembangunan Kota yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Hadir dalam Musrenbang 2024 ini, Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Zona Arizona, dan perwakilan unsur Forkopimda. Secara virtual, hadir pula Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Lendra Sofyan.

PJ Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji mengatakan, pembangunan daerah sesuai dengan Undang-undang (UU) nomor 23 tahun 2014.

UU tersebut yakni tentang Pemerintahan Daerah ini untuk meningkatkan dan memeratakan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, akses dan kualitas pelayanan publik, dan daya saing daerah.

“Tujuan pembangunan daerah merupakan perwujudan dari pelaksanaan urusan pemerintahan yang telah diserahkan kepada daerah sebagai bagian integral dari pembangunan nasional,” kata Kusmana kepada wartawan.

Pembangunan daerah, lanjut Kusmana, merupakan bagian integral dari pembangunan nasional dan sekaligus bagian dari pelaksanaan pemerintahan daerah.

Dalam pelaksanaannya, daerah memanfaatkan kearifan lokal, potensi, inovasi, daya saing, dan kreativitas daerah.

“Pelaksanaan tersebut untuk mencapai tujuan pembangunan di tingkat lokal yang pada akhirnya akan mendukung pencapaian tujuan nasional,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kota Sukabumi Asep Suhendrawan menambahkan, Musrenbang Kota Sukabumi tahun 2025-2045 diharapkan dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang berkualitas.

Tidak lupa juga, untuk mampu menjawab berbagai tantangan dan peluang pembangunan di Kota Sukabumi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini semua perencanaan pembangunan dapat tercapai sesuai harapan,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist