Rapat Paripurna, Penjabat Wali Kota Sukabumi : LKPJ Menjadi Instrumen Penting untuk Evaluasi Kinerja

Penjabat Wali Kota Sukabumi Paparkan Capaian Kinerja dan Realisasi Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna. (Foto:dokpimkotasukabumi)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Penjabat Wali Kota sampaikan Penjelasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna di Ruang Paripurna DPRD Kota Sukabumi, Rabu (13/3/2024).

LKPJ yang disampaikan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Jartadji berkaitan dengan informasi tentang capaian kinerja, realisasi keuangan, dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan daerah.

“LKPJ 2023 telah disampaikan, kita tinggal menunggu pendapat fraksi. Intinya kita sudah menyampaikan program dan beberapa penghargaan,” kata Kussmana.

Lebih lanjut, Kusmana menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi telah menerapkan efisiensi dalam penggunaan anggaran. Hal ini terlihat dari realisasi anggaran yang mencapai 97,13%.

“Walaupun memang realisasi anggaran 97,13% , namun beberapa hal ada yang sampai 100,1% juga,” ungkap dia.

Kusmana menambahkan, Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“LKPJ menjadi instrumen penting untuk mengevaluasi kinerja dan memberikan masukan untuk perbaikan di masa depan,” tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist