Masuknya Cianjur Dalam Kawasan Aglomerasi Jabodetabekjur Disambut Baik Wakil Ketua DPRD

Cianjur masuk dalam kawasan aglomerasi Jabotabekjur. (Foto/ilustrasi:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, Rustam Efendi menyambut baik masuknya Cianjur menjadi kedalam aglomerasi Jabodetabekjur.

Masuknya Cianjur dalam aglomerasi membuatnya sebagai bagian integral penyangga Jakarta bersama daerah lainnya yakni, Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi dan Cianjur (Jabodetabekjur).

Rustam menilai, masuknya Cianjur dalam kawasan aglomerasi dapat membuat kota santri ini berpotensi dipertimbangkan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Tentu kita menyambut baik dengan masuknya Cianjur menjadi salah satu kawasan aglomerasi. Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memasukan Kabupaten Cianjur karena memang selain daerah penyangga Jakarta,” ujar dia kepada wartawan belum lama ini.

Rustam menyebutkan, Cianjur mempunyai fungsi yang cukup berpengaruh dan cukup besar bagi Jakarta, salah satunya yakni sebagai daerah sebagai resapan air.

“Kita mengapresiasi masuknya Cianjur sebagai daerah aglomerasi Jakarta. Dengan begitu Cianjur mengalami perkembangan, pertumbuhan dan pembangunan akan menjadi sebuah konsen serta perhatian bagi Pemerintah Pusat yang akan sangat berdampak baik juga sangat positif,” paparnya.

Rustam berharap, dengam masuknya Cianjur dalam kawasan aglomerasi Jakarta diharapkan berdapak pada
anggaran untuk pembangunan daerah dari Pemerintah Pusat bisa diperhatikan dan ditambah.

“Selain pembangunan infrastruktur, Cianjur jugabisa menjadi prioritas utama karena masuk sebagai wilayah atau daerah aglomerasi, sehingga lebih terperhatikan juga aspek-aspek lainnya seperti pendidikan, kesehatan dan pembangunan,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist