Cegah Aktivitas Negatif di Bulan Ramadhan, Kadisdikpora Cianjur Imbau Orang Tua Awasi Anak

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur Ruhli Solehudin . Foto: branda.co.id
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur Ruhli Solehudin menghimbau orang tua agar turut mengawasi aktivitas anak, khusunya di jam malam.

Pengawasan dari orang tua terhadap anak penting dilakukan untuk mencegah aktivitas negatif yang belakangan ini kerap terjadi di kalangan remaja. Salah satunya, perang sarung di bulan Ramadhan.

“Kami menghimbau, setelah jam 9 malam itu diusahakan kepada orang tua agar memonitoring anaknya, kalau belum pulang segera dihubungi,” kata dia, saat ditemui di Pendopo Kabupaten Cianjur, Rabu (20/3/2024).

Lebih dari itu, Diadikpora Kabupaten Cianjur pun telah memiliki Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) di setiap sekolah.

Pun telah memberikan himbauan kepada satuan pendidikan jenjang SD dan SMP untuk selalu memonitoring anak diidiknya selama 24 jam.

“Bagaimana pun anak didik ini merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya tanggung jawab di sekolah, tapi juga di rumahnya masing – masing,” kata dia.

Ruhli menambahkan, pihaknya pun telah menyediakan kontak person di setiap jenjang pendidikan untuk memudahkan komunikasi dan informasi apabila terjadi hal – hal yang tidak diharapkan.

“Tujuannya, apabila terjadi hal – hal yang tidak diharapkan itu dapat langsung tertangani,” imbuhnya.

Pada intinya, tambah Ruhli, Disdikpora Kobupaten Cianjur menghimbau kepada orang tua dan masyarakat untuk bersama – sama memantau aktivitas anak.

“Semoga kegiatan di bulana suci Ramadhan ini dapat terus berjalan dengan baik,” harapnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist