Dila Novianti Tenaga Honorer Kota Sukabumi Kebanjiran Order Parsel, Hasilnya Dibagi ke Anak Yatim

Dila Novianti menunjukan pesanan parsel yang dia buat. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Bisnis parsel merupakan usaha yang menggiurkan. Kendati terbilang usaha musiman, namum bisnis parsel ini sangat menjanjikan terutama di moment Idul Fitri.

Tak sedikit warga dari berbagai profesi beralih sementara untuk memanfaatkan kesempatan meraup rupiah di bidang usaha ini.

Seperti yang dilakukan Dila Novianti (28) seorang tenaga honorer di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Selain hobi membuat hamppers Lebara, dirinya nekad berjualan hamppers hanya bermodalkan gaji yang ia dapatkan sebagai tenaga honorer.

Tema bingkisan lebaran yang dijual tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya yakni,  jajanan dan parabot jadul 90an, ada juga minuman khas kampung Tipar Citamiang tempat Ia tinggal.

Hamppers yang dia buat di dibandrol mulai harga Rp15ribu sampai dengan Rp.50ribu atau bisa disesuaikan dengan permintaan pemesan.

Luarbiasnya, hasil dari penjualan parsel yang dia jual disishkan untuk menyantuni anak yatim piatu di panti asuhan.

“Saya cuma modal dari gajian aja ini tuh, terus aku coba setiap tahun bikin hamppers awalnya cuma buat bagi-bagi. Tapi ternyata banyak peminatnya,” ujat Ovie saat ditemui di rumahnya.

Hamppers ini dijual memang untuk kebutuhan lebaran, tetapi ada saja pembeli yang meminta untuk gift oleh-oleh. Selain unik, jajanan ini juga sulit di jangkau di kota-kota besar. Hal itu yang membuat pembeli menjadikan gift oleh-oleh.

“Alhamdulillah tahun ini melebihi target dari tahu kemarin ya, banyak yang reqwest untuk jadi oleh-oleh. Dalam dua Minggu jelang lebaran sekitar 100 pcs sudah terdistribusi,” terangnya.

Ditambahkan Ovie, hoby ini tidak gengsi untuk terus dilakukan, tetapi juga menjadi motivasi diri agar memiliki penghasilan tambahan disamping menjadi seorang tenaga honorer. Ovie berharap bisnis ini menjadi konsisten setiap tahunya.

“Aku buat hamppers ini tak hanya lebaran idul Fitri tapi Imlek juga iya. Alhamdulillah respon masyarakat bagus. Ini menjadi semangat saya untuk melanjutkan bisnis ini.” tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist