Siap – siap ! Bawaslu Kabupaten Sukabumi Mulai Buka Pendaftaran Panwaslu Kelurahan/ Desa

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat pada Bawaslu Kabupaten Sukabumi Fahmi Setia Dwi Nugraha. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Bagi masyarakat yang berniat untuk menjadi bagian dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kelurahan/desa sebaiknya segera menyiapkan diri dan berbagai berkas yang diperlukan.

Pasalnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi sudah mulai membuka pendaftaran atau rekrutmen untuk masyarakat yang berminat menjadi Panwaslu pada Pilkada 2024.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat pada Bawaslu Kabupaten Sukabumi Fahmi Setia Dwi Nugraha, mengatakan, penerimaan berkas administrasi Calon Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa akan dilakukan pada Sabtu 18 Mei hari ini.

“Sesuai jadwal, mulai besok 18 Mei hingga 21 Mei kami akan melakukan penerimaan, penelitian, dan verifikasi berkas administrasi,” terang Fahmi kepada wartawan, Jumat (17/05/2024).

Fahmi mengatakan, pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa sudah melalui beberapa tahapan. Diantaranya sosialiasi terkait tata cara pembentukan Panwaslu Keluraha/Desa yang diikuti Bawaslu tingkat provinsi dan kabupaten/kota pada 13-14 Mei.

Selanjutnya, pada 15-17 Mei Bawaslu Kabupaten Sukabumi juga sudah mengumumkan pendaftaran serta penjaringan calon Panwaslu Kelurahan/Desa kepada tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pemuda di wilayah.

Pun lenyebarkan informasi secara daring terkait persyaratan calon, juga dokumen yang diperlukan dalam pendaftaran telah dilakukan.

Adapun beberapa dokumen yang diperlukan diantaranya daftar riwayat hidup, surat izin atasan, surat lamaran, dan surat pernyataan bermaterai.

“Penerimaan berkas persyaratan dilakukan di Kantor Bawaslu Kabupaten Sukabumi mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB,” kata dia.

Setelah pendaftaran, Bawaslu Kabupaten Sukabumi akan mengumumkan hasil penelitian administrasi pada 25 Mei. Calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa juga harus mengikuti tes wawancara yang akan diselenggarakan 27-28 Mei.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist