Puluhan Anggota Panwascam Dilantik, Ketua Bawaslu : Panwascam Harus Memegang Teguh Komitmen

Puluhan Anggota Panwascam Dilantik, Ketua Bawaslu : Panwascam Harus Memegang Teguh Komitmen
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Sebanyak 21 anggota Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) usai dilantik. Kegiatan berlangsung disalah satu hotel di kawasan Jalan Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Jumat (24/05/2024).

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi, Yasti Yustia Asih menekankan, panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan untuk memegang teguh komitmennya. Terutama dalam hal menjaga soliditas, integritas, mentalitas, dan profesional.

“Soliditas itu sangat penting bagi kita. Sebab, kita bersifat kolektif kolegial dalam mengambil setiap keputusan,” ujar Yasti kepada wartawan usai pelantikan.

Hal yang tak kalah penting, kata Yasti, integritas dan mentalitas di mana setiap anggota Panwaslu Kecamatan harus berani menindak setiap dugaan pelanggaran.

“Ketika terdapat dugaan pelanggaran, jangan takut menjadikannya temuan. Harus profesional dalam melakukan setiap kerja-kerjanya,” ucapnya.

Yasti mengingatkan agar para anggota Panwaslu Kecamatan tidak bermain mata. Apalagi, ada saksi berat ketika ditemukan pelanggaran kode etik oleh anggota Panwaslu Kecamatan.

“Ketika melanggar kode etik,bisa pemberhentian,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Sukabumi menekankan kondusifitas di daerahnnya untuk terus dijaga. Selain itu, jaga sinergitas dan kolaborasi.

“Tolong tegakan aturan dan pastikan tahapan pemilu sesuai aturan,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist