Miliki Banyak Kandungan Manfaat, Kacang Mete Bisa Kurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat mengkonsumsi kacang mete
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kacang mete yang biasa kita ketemukan dalam coklat, ternyata memiliki banyak kandungan manfaat yang baik bagi kesehatan loh, salah satunya adalah membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Kandungan asam lemak tak jenuh tunggal, dan tak jenuh ganda pada kacang mete berperan penting dalam hal ini.

Asam lemak ini membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah.

Kadar kolesterol LDL yang tinggi merupakan salah satu faktor risiko utama penyakit jantung. Oleh karena itu, menurunkan kadar kolesterol LDL dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Selain itu, jenis kacang ini juga kaya akan magnesium. Magnesium membantu menjaga tekanan darah dan memperkuat otot jantung.

Tekanan darah tinggi dan otot jantung yang lemah juga merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Berikut beberapa manfaat lain dari kacang mete untuk kesehatan jantung:

1. Mencegah peradangan:

Jenis kacang ini mengandung antioksidan yang membantu mencegah peradangan. Peradangan kronis dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

2. Menjaga kesehatan pembuluh darah:

Tak hanya itu, dapat juga membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan mencegah pembentukan plak.

Plak adalah penumpukan lemak dan zat lain pada dinding arteri yang dapat menyempitkan pembuluh darah dan meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke.

3. Meningkatkan fungsi otak:

Menariknya, mengandung juga kolin yang penting untuk fungsi otak. Otak yang sehat membantu mengendalikan stres dan menjaga kesehatan mental. Stres dan depresi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Penting untuk dicatat bahwa jenis kacang tinggi kalori. Oleh karena itu, konsumsilah dalam jumlah yang moderat. Satu ons (sekitar 28 gram) kacang ini mengandung sekitar 157 kalori.

Berikut beberapa tips untuk mengonsumsi kacang mete dengan cara yang sehat:

-Konsumsi sebagai camilan

-Tambahkan ke dalam salad, yogurt, atau sereal

-Gunakan sebagai bahan masakan

Dengan mengonsumsi kacang mete dalam jumlah yang moderat, Anda dapat menikmati manfaatnya untuk kesehatan jantung dan kesehatan secara keseluruhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist