KPU Cianjur Targetkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2024 Capai 75 Persen

Peluncuran maskot dan jingle Pilkada 2024 di Lapangan Prawatasari Joglo, Kelurahan Pamoyanan Kabupaten Cianjur, Minggu (2/6/2024). Foto: Ist
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menargetkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mencapai 75 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kadiv SDM Dan Famas KPU Cianjur Fikri Audah NSY usai peluncuran maskot dan jingle Pilkada 2024 di Lapangan Prawatasari Joglo, Kelurahan Pamoyanan Kabupaten Cianjur, Minggu (2/6/2024).

“Target partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024 ini dapat lebih meningkat 2 persen dari sebelumnya,” kata dia.

Dimana pada tahun 2020 lalu partisi masyarakat dalam Pilkada mencapai 72 persen. Sehingga, di Pilkada 2024 ini ditargetkan dapat mencapai 75 persen.

“Mudah-mudahan dengan strategi yang kita bangun itu bisa meningkatkan partisipasi di Kabupaten Cianjur untuk tahapan Pilkada itu sesuai dengan PKPU 2 2024,”ungkapnya.

Salah satu upaya peningkatan partisipasi masyarakat yang dilakulan KPU Cianjur yakni, dengan dilincurkannya maskot dan jongle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 resmi diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur.

Maskot Pilkada Cianjur 2024 ini merupakan hasil sayembara dari karya dan partisipasi masyarakat Cianjur.

“Yang terpilih adalah maskot bertemakan ayam sebagai salah satu ciri khas dari kabupaten Cianjur. Bernama Sukaci dan Suraci yaitu suara Pilkada Cianjur dan suara rakyat Cianjur,”terang dia.

Fikri menjelaskan, peluncuran jingle dan maskot Pilkada ini sengaja dilaksanakan di Lapang Prawatasari, agar dapat disaksikan langsung oleh masyarakat.

“Jadi, dalam acara ini bisa meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap Pilkada di Kabupaten Cianjur itu sendiri, jadi kita memilih di lapangan terbuka,”tutupnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist