Bintek OSS-RBA, Upaya DPMPTSP Kota Sukabumi Tingkatkan Daya Saing UMKM dan Investasi ke Wilayah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA) Tahun 2024.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji di salah satu Hotel di Jalan Siliwangi, Rabu (26/6/2024).

Kusmana menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan perizinan berusaha di Kota Sukabumi, pun menekankan pentingnya pengembangan UMKM agar tidak terpaku pada skala mikro.

“UMKM harus terus berkembang, jangan ada di posisi mikro terus,” tegasnya.

Selain itu, kusmana juga menekankan pentingnya kemudahan dalam proses perizinan, namun dengan tetap memperhatikan mekanisme yang telah ditetapkan.

“Perizinan menjadi salah satu indikator penilaian evaluasi Penjabat Wali Kota Sukabumi oleh Kementerian Dalam Negeri,” tandasnya.

Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Iskandar Ifhan menambahkan, Bimtek OSS-RBA Tahun 2024 ini dilaksanakan selama dua hari mulai 26 samapai 27 Juni.

“Alhamdulillah hari ini kita selesai pembukaan sosialisasi OSS-RBA kepada pelaku usaha, terus juga untuk pendangang pelaku investasi di Kota Sukabumi,” terang dia.

Lanjut Iskandar, pesertanya melibatkan kurang lebih 200 pelaku usaha yang terlibat di bidang pariwisata. Dengan dibagi dua segmen yakni, 100 orang hari ini dan 100 orang di keesokan harinya.

“Intinya, kegiatan ini untuk mendorong MUKM naik klas dan meningkatkan investasi di Kota Sukabumi,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist