Tak Terbendung! Iyos Somantri Dapat Dukungan Dari Bobotoh Laut Palabuhanratu

Bobotoh Laut Palabuhanratu dukung Iyos Somantri maju jadi Bacalon Bupati Sukabumi. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Dukungan terhadap Bacalon Bupati Sukabumi Iyos Somantri untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 terus bermunculan.

Kali ini, dukunngan terhadap Iyos Somantri datang dari Bobotoh Laut Palabuhanratu. Dukungan ini dilatar belakangi sosok Iyos yang dikenal simple humble (rendah hati), religius dan keseriusanya mengabdi selama 38 tahun.

“Kami menilai sosok Iyos Somantri mampu mambawa ke arah yang lebih baik dan maju,”kata pendiri Bobotoh Laut Palabuhanratu Imam Juniansyah, Kamis (4/7/2024).

Alasan lainya, lanjut Imam, Iyos Somantri merupakan typekal orang yang responsip dalam menanggapi keluh kesah warga Palabuanratu.

“Jadi, ketika kita ngobrol bareng bersama seluruh komponen masyarakat Kampung Marinjung, responnya itu cukup bagus jelas masuk akal, dan tidak sebatas janji,” ucap pria yang juga menjabat sebagai pembina Bobotoh Palabuanratu.

Bobotoh Palabuanratu berharap besar Iyos Somantri mampu menjadi Bupati Sukabumi. Pasalnya, hanya Iyos yang bisa merealisasikan harapan masyarakat untuk menjadikan Sukabumi khususnya, Palabuanratu yang lebih makmur.

“Kalau kita pilih yang lain atau melanjutkan kebaikan yang kita lihat tidak ada sih kemajuan di Pelabuanratu. Itu pun hanya di sektor pembangunan yang diperbaiki. Tapi, tata kelola warga pribuminya gak ada,”cetusnya.

Menurut Imam, pembangunan terdahulu lebih kepada memfasilitasi wisatawan luar untuk datang ke Sukabumi atau ke Pelabuanratu tanpa memperbaiki kualitas SDM warganya.

“Misalnya yang berjualannya tidak disediakan tempat. Kaya yang digado bangkong itu kan bagus, tapi tidak ada tempat pribumi berjualan,”imbuhnya.

Pihaknya berharap, Iyos Somantri mampu memajukan persepakbolaan di Kabupaten Sukabumi terutama dari Askab.

“Padahal kami ingin bawa bola sendiri, sudah gitu lapang kita juga sering berpindah pindah. Tolong kedepan kami ingin persepakbolaan di Kabupaten Sukabumi dapat diperhatikan,”tandasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist