Meski Hemat Budget, Kamu Bisa Bikin Liburan Makin Seru dengan 7 Tips Ini

Khawatir liburan tidak menyenangkan karena budget hemat? Tenang, ini tips mengatasinya
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Liburan memang menyenangkan, tapi terkadang budget bisa menjadi kendala. Jangan khawatir, dengan sedikit kreativitas dan perencanaan, kamu bisa tetap berlibur seru tanpa menguras dompet.

Seperti yang kita ketahui, liburan bukanlah tentang menghabiskan banyak uang, tetapi tentang menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bersama orang-orang terkasih.

Nah dengan mengikuti tips-tips di bawah ini, kamu bisa berlibur dengan budget yang hemat tanpa mengurangi keseruannya.

Berikut 7 tips jitu untuk membuat liburanmu hemat dan tak terlupakan:

1. Pilih Destinasi Dekat dan Terjangkau:

Alih-alih menjelajah ke luar negeri, jelajahi keindahan alam di sekitarmu. Banyak tempat wisata menarik di kota-kota terdekat yang belum tereksplor. Kamu bisa berlibur ke pantai, gunung, air terjun, taman kota, atau situs bersejarah.

2. Manfaatkan Liburan di Luar Musim:

Hindari musim ramai seperti libur panjang sekolah atau akhir tahun. Harga tiket pesawat, hotel, dan tempat wisata biasanya lebih murah di luar musim tersebut. Kamu bisa mencari tahu kapan musim ramai di tempat wisata yang ingin kamu kunjungi dan pilihlah waktu untuk berlibur di luar musim.

3. Berburu Promo dan Diskon:

Rajin-rajinlah mencari informasi promo dan diskon menarik di internet, media sosial, atau aplikasi pemesanan tiket dan hotel. Banyak maskapai penerbangan, hotel, dan tempat wisata yang menawarkan potongan harga menarik di luar musim liburan.

4. Manfaatkan Transportasi Umum:

Gunakan transportasi umum seperti bus, kereta api, atau LRT untuk menghemat biaya transportasi. Selain lebih murah, bepergian dengan transportasi umum juga bisa menjadi pengalaman yang menarik dan memungkinkanmu berinteraksi dengan penduduk lokal.

5. Menginap di Hostel atau Guesthouse:

Jika kamu ingin menghemat biaya penginapan, pilihlah hostel atau guesthouse. Hostel dan guesthouse biasanya menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan hotel, dan kamu juga bisa bertemu dengan wisatawan lain dari berbagai negara.

6. Masak Sendiri:

Memasak sendiri di tempat penginapan bisa menghemat pengeluaran untuk makan. Kamu bisa membeli bahan makanan di pasar tradisional atau supermarket dan memasak menu favoritmu.

7. Bawa Bekal Air Minum:

Hindari membeli air minum kemasan yang mahal. Bawalah botol air minum isi ulang dan isilah dengan air bersih di tempat penginapan atau tempat wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist