Tersedia 1.600 Loker, Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair di Lapang Prawatasari Joglo Cianjur

Sejumlah pencari kerja memilih jongkok ditengah lapangan saat menunggu antrean di sejumlah stand Job Fair Pemkab Cianjur tahun 2024. (Foto:branda.co.id)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Job Fair atau bursa lowongan kerja yang dihelat Pemerintah Kabupaten Cianjur diserbu ribuan pencari kerja (Pencaker).

Berdasar informasi, sedikitnya terdapat 4.000 pencaker yang berebut 1.600 lowongan kerja dalam job fair yang digelar Disnaker Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah disediakan 1.600 lowongan kerja dalam job fair ini,” kata Bupati Cianjur Herman Suherman, usai membuka job fair di Lapang Prawatasari Joglo, Selasa (9/7/2024).

Selain menyediakan lowongan kerja pada perusahaan yang berlokasi di Cianjur, pemerintah setempat pun menyediakan kesempatan bagi warga yang ingin bekerja ke luar negri.

“Kami menyediakan bagi warga Cianjur yang ingin kerja ke luar negri, ini dipersilahkan sebanyak – banyaknya,” tutut herman.

Bursa kerja merupakan sarana untuk mempertemukan pencaker dengan perusahaan secara langsung. Cara ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran di wilayah.

“Tadi dilaporkan oleh Kadis Tenaga Kerja, angka pengangguran di Cianjur tahun 2023 sekitar 8 persen dan sekarang berkurang jadi 7 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disnakertrans Kabupaten Cianjur Cecep Dicky Haryadi menyebutkan, animo warga untuk mengiku bursa kerja ini sangat luar biasa.

“Kalau lihat animo lumayan, yang sudah daftar secara online ada 4.000 pelamar. Ada 31 perusahaan dengan 1.600 lowongan kerja,” singaktnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist