Tidak Perlu ke Luar Kota Lagi, RSUD Syamsuddin SH Kota Sukabumi Bakal Segera Buka Layanan Kanker

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji membuka Kegiatan Proktoring Layanan Terapi Sistemik Kanker di RSUD Syamsuddin SH. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kabar baik pasien penderita penyakit kanker datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsuddin SH.

Pasalnya, Rumah Sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi ini bakal segera membuka pelayanan kemoterapi bagi pasien penyakit kangker.

Artinya, masyarakat sukabumi yang menderita kanker tak perlu jauh lagi ke luar kota untuk mendapatkan layanan kemoterpi.

Hal ini diketahui saat RSUD Syamsuddin SH menerima kunjungan Tim Kanker RSUP Hasan Sadikin untuk melaksanakan kegiatan Proktoring Layanan Terapi Sistemik Kanker, dalam program Pengampuan jejaring Layanan Kanker, Kamis (11/7/2024).

“Nantinya di RSUD kita ini dapat juga melayani penyakit berat seperti kanker. Pasien tidak lagi harus dirujuk ke RSHS, tapi bisa dilayani di sini,” kata Penjabat Wali Kota Sukabumi, usai membuka kegiatan di RSUD Syamsudin SH.

Selain peningkagan SDM, RSUD Syamsuddin SH yang berstatus rumah sakit klas B ini pun sudah siap dengan sejumlah peralatan yang mumpuni untuk melayani pasien penderita penyakit kanker.

“Ini untuk meningkatkan mutu layanan. Jadi, jika ada yang perlu kemoterapi nanti tidak perlu lagi harus ke Bandung yah,” tandasnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (PLH) Dirut RSUD Syamsudin Yanyan Rusyandi mengatakan, persiapan layanan tersebut saat ini sudah masuk tahap visitasi oleh pihak RSHS, untuk memastikan bahawa sistem prosedurnya, runanganya, dan obat – obatan.

“Layanan dan fasilitas kita sudah siap, tinggal dikunjungi. Kalau memang sudah dikunjungi dan oke, baru baru bisa diporasikan pelayanannya,” terang dia.

Yanyan menambahkan, layanan kemoterapi untuk pasien penderita penyakit kanker ini ditargetkan dapat beroperasi di bulan Agustus tahun ini.

“Nunggu hasil visitasi, dan kalau BPJS sudah selesai Insyaallah bulan Agustus kita sudah bisa operasional,”katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist