Jaga Kondusifitas Pilkada 2024, Kapolres Sukabumi Kota Datangi KPU Kota Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota Rita Suwadi bersilatirahmi ke KPU setempat, untuk memastikan kelancaran, kondusifitas dan kesuksesan penyelengaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sulabumi 2024.
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Kapolres Sukabumi Kota Rita Suwadi bersilatirahmi ke KPU setempat. Tujuannya, untuk memastikan kelancaran, kondusifitas dan kesuksesan penyelengaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sulabumi 2024.

“Hari ini kita silaturahmi ke KPU terkait kolaborasi sinergitas dalam rangka melancarkan penyelenggaraan Pilkada 2024,”kata Kapolres Sukabumi Kota Rita Suwadi kepada wartawan, Rabu (24/7/2024).

Rita menyampaikan, Polres Sukabumi Kota sudah melakukan persiapan untuk memastikan tahapan Pilkada berlangsung kondusif termasuk soal netralitas.

“Kita sudah berjalan kalau persiapannya sesuai dengan tahapan. Sudah saya ingatkan soal netralitas karena itu yang utama,”singkatnya.

Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno mengutarakan, ada beberapa point yang disampaikan Kapolres terkait upaya bersama dalam memastikan kelancaran, kondusifitas dan kesuksesan penyelengaraan Pilkada Kota Sukabumi 2024.

“Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk sinkronisasi awal tentu saja terkait data jumlah TPS kemudian jadwal tahapan, yang mana memerlukan proses pengamanan yang ketat,”ungkap Imam.

Kapolres juga, lanjut Imam, menyampaikan terkait netralis KPU maupun Kapolres Sukabumi Kota. Pasalnya, hal tersebut cukup signifikan dalam menentukan kondusifitas tahapan Pilkada.

“Kita bersyukur KPU dan Kapolres sudah sepemahaman terkait netralitas ASN di KPU ataupun Kapolres Sukabumi Kota, karena netralitas kita itu turut secara signifikan menentukan sejauh mana Pilkada ini kita jalankan,”tandasnya. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist