Wajib Dicoba, Agrowisata CFG Cibeber ini Sajikan ATV Offroad Adventure yang Bisa Pacu Adrenalin

Agrowisata Coconut Farm Garden (CFG) menyediakan ATV Offroad Adventure. (Foto:Ist)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Bagi kalian yang hobi memacu adrenalin wajib sekali datang ke Agrowisata Coconut Farm Garden (CFG) yang berlokasi di Kampung Cikole, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Cibeber ini.

Pasalnya, Agrowisata CFG yang baru buka tak lebih dari satu bulan ini menawarkan wahana ATV offroad adventure yang dapat menambah pengalaman berpetualang mu.

Di jalur (trek) ATV offroad adventure Agrowisata CFG, kalian bisa memacu adrenalin pun dapat menikmati suasana dan pemandangan yang disajikan pengelola wana wisata ini.

Agrowisata CFG dibangun oleh H.Abidinsyah seorang pengusaha dari Kalimantan Timur. Wahana wisata yang dibangun di atas tanah seluas 8,9 hektar ini, merupakan obyek wisata pertama dan satu satunya di Cibeber yang menyediakan wahana ATV offroad adventure.

Pengelola CFG Monita mengatakan, lahan Agrowisata CFG merupakan lahan bekas tambang pasir (galian C) milik H.Abidinsyah yang telah tutup pada tahun 2018 silam.

“Jadi sesuai dengan kewajiban dari penambang, perusahaan milik bapak H.Abidinsyah setelah selesai menambang dilakukanlah reklamasi atau penghijauan kembali,” ungkap Monita kepada wartawan, Kamis (25/7/2024).

Monita menjelaskan, reklamasi dilakukan dengan menanam lebih dari seribu bibit pohon kelapa dan berbagai jenis serta pohon buah produktif lainnya.

“Dengan dasar itulah lokasi wisata ini diberinama Coconut Farm Garden (CFG),” tetang dia.

Selain wahana ATV offroad adventure, Agrowisata CFG juga menyediakan wahana lainnya seperti, sepeda listrik dan mini motocross untuk tingkatan usia dewasa hingga anak.

Selain itu, ada pula sejumlah wahana baru serta fasilitas untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke Argowisata CFG.

“Akan ada pengembangan fasilitas lainnya seperti outbond, camping ground sejumlah spot selfi yang cukup indah dengan latar belakang persawahan serta kebun warga,” terangnya.

Untuk fasilitas umum, Agrowisata CFG juga menyediakan mushola, toilet, kolam renang, villa (penginapan), pendopo, serta kedai makan.

Agrowisata CFG ini juga dilengkapi dengan wisata farm dengan dihafirkannyabsejumlah hewan, seperti domba, angsa, dan rusa.

“Sejauh ini masih gratis untuk tiket masuk, pengunjung bisa berkumpul di pendopo yang disediakan sambil berkaroke,” pungkasnya. (Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist