Ramaikan Bursa Pilkada Kabupaten Sukabumi, Padililah Siap Jadi Bacalon Wakil Bupati Dampingi Asjap

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi terus bermunculan. Kali ini, Asep Japar yang direkomendasikan dari Partai Golkar disandingkan dengan Padlilah yang merupakan kader Partai Gerindra.

Pasangan Asep Japar dan Padlilah yang berasal dari dua partai besar dan juara di Kabupaten Sukabumi tentunya dinilai akan memberikan peluang yang sangat besar  untuk pasangan ini.

Edi (40) salah seorang tim pemenangan mengatakan,  secara partai politik pasangan ini memang merupakan paket yang bagus.

Bahkan, Padlilah pernah ikut perhelatan Caleg Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Sehingga, secara kantong suara pernah diraihnya.

“Kami sudah membentuk tim dan jargon untuk pasangan ini yakni Sukabumi Juara. Karena dua partai politik pengusung Asep Japar dan Padlilah adalah pemenang Pilpres 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Bidang Studi Kajian Strategis Politik Sukabumi Raya Instut (SAINS) Muhammad Saepul menyebutkan, teka-teki politik dan spekulasi politik di Kabupaten Sukabumi memang masih dinamis.

Meski sejumlah kandidat atau bakal calon mengklaim sudah diusung partai politik, tpi tidak hanya didukung oleh tingkatan daerah.

Yang paling penting adalah SK atau dukungan tertulis dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik.

“Saat ini tataranya adalah bagaimana bakal calon sedang melobi tingkatan atas atau DPP rekomendasi tingkatan daerah. Sehingga sejumlah kemungkinan dan peluang siapapun kader partai punya kans,” jelasnya.

Saat ditanya kaitan Pasangan Asep Japar dan Padlilah, dia mengatakan, jika memang benar Padlilah mengantongi dukungan dari DPP masuk Partai Gerindra, memang bisa jadi pasangan yang pas secara komposisi politik. Karena koalisi yang bagus.

“Jika Golkar dan Gerindra koalisi. Memang pas secara komposisinya yang meneruskan koalisi bersama sebagai penguasa atau pemegang pemerintahan, “ tandasnya

Sementara itu, Dr Padililah SH MM mengutarakan, pertimbangannya untuk menjadi wakil Asep Japar berdasarkan survey tim dilapangan yang menunjukan hasil yang baik.

“Jika dipadukan dengan kita, Insya Allah hasil terbaik untuk Sukabumi,”ucap Padlilah dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (30/7/2024).

Pria yang juga merupakan praktisi hukum itu menyampaikan, motivasinya terjun dalam kompetisi lima tahunan tersebut yakni menginginkan Sukabumi yang terbaik dalam segala hal terutama pembangunan SDM.

“Pertama, karena saya orang asli Sukabumi, yang kedua kalau menganalisa politik belum ada sosok yang benar-benar menjawab keinginan dan tantangan warga Sukabumi,”singkatnya. (Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist