Si Jempol Boss DPMPTSP Kota Sukabumi Kebut Targetkan Pembuatan NIB

Pelayanan Si Jimat Boss di Rakorwil Kecamatan Cibeureum, Rabu (31/7/2024). Foto: Ist
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Capaian pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) yan tercatat Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi periode Januari hingga Juli baru 59,70 persen.

Di Agustus 2024, DPMPST Kota Sukabumi menargetkan 70 persen pembuatan NIB dari target yang ditetapkan provinsi Jawa Barat sebanyak 8974.

“Untuk itu kami terus gencar melakukan jemput bola pelayanan pada program SiJimat Boss,”kata Kabid Informasi dan Pengaduan pada DPMPTSP Kota Sukabumi, Ade Rosmana, saat Rakorwil Kecamatan Cibeureum, Rabu (31/7/2024).

Ade menyebutkan, Pelayanan SiJimat Boss (Siap jemput bola masyarakat Bersama OSS) dilakukan pada momen kegiatan di wilayah, bekerja sama dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan.

“Alhamdulillah, stand SiJimat Boss di wilayah peminat nya lumayan banyak, pemohon NIB mencapai ratusan, para pelaku usaha mendapat pelayanan mudah, cepat tanpa harus datang ke kantor kami,” terang Bude, sapaan akrab Ade Rosmana.

Lanjut Bude, langkah lain yang dilakukan DPMPTSP untuk mencapai target pembuatan NIB yakni, dengan menggelar layanan SiJimat Boss di Pasar Modern yang ada di wilayah Kota Sukabumi seperti City Mall dan Ramayana Sukabumi.

Rencananya, DPMPTSP akan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk menjalankan program Si Jimat Boss.

“Sekolah yang di maksud SMK yang kedepannya akan fokus di bidang wirausaha, hal itu tentunya menjadi target sasaran kita. Kedepannya kita juga akan mengunjungi pasar-pasar tradisional untuk kegiatan SiJimat Boss,”ujarnya.

Bude menambahkan, manfaat pelaku usaha yang telah memiliki NIB adalah untuk legalitas usaha. Selain itu, kepemilikan NIB juga bisa membantu mendapatkan permodalan di perbankan.

“Sangat mudah persyaratan membuat NIB cukup dengan KTP dan nomor handphone, dan jelas punya usaha,”tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist