Antisipasi Potensi Pelanggaran, Bawaslu Kabupaten Cianjur Launching Pemetaan Kerawanan Pemilu Serentak 2024

Sejumlah organisasi dan unsur lainnya melakukan penandatangan dalam acara launcing pemertaan kerawanan pemilihan serentak 2024, yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Cianjur. (Foto:branda.co.id)
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Cianjur melaunching pemetaan kerawanan Pemilihan serentak 2024 di salah satu Hotel di Jalan KH.Abdullah Bin Nuh, Selasa (6/8/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Asep Tandang Suparman menjelaskan, untuk internal Bawaslu, launching pemetaan kerawanan Pemilihan serentak 2024 ini, dilaukan sebagai proyeksi dan deteksi dini pencegajhan kerawanan dalam pemilihan tahun 2024.

“Sedangkan untuk eksternal, ini sebagai bahan pertimbangan dan dapat digunakan untuk membantu penyelenggaraan pemilihan 2024, supaya berjalan aman, kondisif dan baik,” kata dia kepada wartawan.

Terkait peta kerawanan ini, sambung Asep Tandang, ada segmentasinya dalam setiap tahapan. Sehingga, sumber data peta kerawanan ini telah disusun.

Sumber data pemetaan kerawanan ini yaitu pada pemilihan tahun 2020 serta pada Pemilu tahun 2024.

“Dalam hal ini, Bawaslu Kabupaten Cianjur telah melakukan pengawasan yang didalamnya ada pencegahan dan penindakan,” tandasnya.

Berdaskan keterangan tertulis Bawaslu Kabupaten Cianjur, launching pemetaan kerawanan pemilihan serentak ini dilaksanakan alam rangka mempersiapkan langkah pencegahan terhadap potensi pelanggaran dan sengketa pada pemilihan serentak di Kabupaten Cianjur.

Pun sebagai langkah antisipasi terhadap potensi pelanggaran pemilihan.

Tujuannya, untuk mengidentifikasi segala hal yang berpotensi mengganggu atau menghambat proses pemilihan demokratis.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist