Meriah! PWI dan IKWI Kota Sukabumi Peringati HUT RI ke-79

Meriah! PWI dan IKWI Kota Sukabumi Peringati HUT RI ke-79
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Para awak media yang tergabung di organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) bersama istri-istri wartawan atau IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Kota Sukabumi menggelar berbagai lomba peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Acara berlangsung di Kantor PWI, Jalan Perintis Kemerdekaan Komplek GOR Merdeka, Sabtu (10/8/2024).

Semangat perjuangan ditunjukan oleh para kuli tinta itu yang berkolaborasi dengan para istrinya untuk memenangkan setiap perlombaan, baik itu lomba joget balon berpasangan, lomba makan kerupuk, lomba karaoke, dan berbagai lomba lainnya’.

“Alhamdulillah hari ini kita bersilaturahmi sambil memeriahkan HUT RI ke,-79, terima kasih untuk ibu-ibu IKWI yang sudah memfasilitasi kegiatan lomba-lomba ini,” kata Ketua PWI Kota Sukabumi, Ikbal Zaelani Saptari kepada wartawan.

Menurut Ikbal, peringatan HUT RI yang digelar setiap tahun oleh seluruh masyarakat Indonesia, bukan hanya sekedar seremonial belaka, ada makna perjuangan yang harus terus di isi dalam menjalani kehidupan ini.

“Selain untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan, setiap perlombaan butuh perjuangan untuk menjadi juara, semoga kita selalu memiliki semangat berjuang dalam berbagai hal,” ujarnya.

Sementara itu Ketua IKWI Kota Sukabumi, Ayu Maulida Saptari mengatakan kegiatan lomba-lomba HUT RI juga bisa menjadi ajang reflesing bagi para wartawa, yang aktivitas setiap harinya sibuk mencari berita ke lapangan lanjut Ayu, para wartawan seperti profesi suaminya, seperti pahlawan bagi keluarga yang berjuang untuk mencari nafkah.

“Suami-suami kita yang berprofesi sebagai wartawan juga seperti pahlawan, mereka berjuang di lapangan yang beresiko untuk mencari nafkah. Makanya di momen lomba-lomba ini kita ajak mereka untuk reflesing sejenak,” kata Ayu.

Setelah acara lomba-lomba digelar para awak media itu bersama istri dan anak-anak mereka menggelar makan nasi liwet bersama untuk lebih menghangatkan nilai silahturahmi sesama anggota.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist