Membanggakan! Zaidan Indra Satria Putra Daerah Asli Pacet Cianjur Jadi Pengibar Bendera di Australia

Membanggakan! Zaidan Indra Satria Putra Daerah Asli Pacet Cianjur Jadi Pengibar Bendera di Australia
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

BRANDA.CO.ID – Membanggakan, kata itu pantas sekali disematkan pada Zaidan Indra Satria, seorang pelajar asal Cianjur yang sukses menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera merah putih, di Melbourne Australia saat perayaan hari kemerdekaan ke-79 RI.

Sebelum menjadi bagian dari anggota pengibar bendera di Hari Kemerdekaan di Australia, dirinya mengikuti seleksi terlebih dahulu bersama 40 orang peserta lainnya.

Diantara 40 pelajar Indonesia yang ada di Australia, setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi dirinya berhasil lolos dan menjadi bagian pengibar bendera merah putih, di Melbourne Australia bersama 12 pelajar lainnya.

Menjadi pengibar bendera di Australia tentu menjadi kebanggaan bagi dirinya, pun bagi keluarga dan masyarakat Cianjur.

“Awal jadi pengibaran itu saya denger ada pendaftaran Paskibra Melbourne. Daftar lah saya dan Alhamdulillah bisa masuk dari sekitar 40 pelajar yang daftar, saya termasuk 12 orang yang keterima,” singkat dia, melalui aplikasi perpesanan Whatsapp, Senin (19/8/2024).

Profil Zaidan Indra Satria :

Zaidan Indra Satria lahir di Jakarta pada 11 Juni 2005, ia adalah anak dari pasangan H.Acep Hidayat (Alm.) dan Novianti.

Zaidan memiliki seorang kakak bernama Gavrilla Indra Saputra, serta dua orang adik bernama Cintara Nabila Zahrah dan Khanza Aruni Jasmine.

Diketahui, Zaidan merupakan warga Jalan Pasir Sarongge, Kampung Ciherang Panembong Rt05/Rw 03, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten.

Sebelum berangkat ke Australia, Zaidan sempat mengenyam pendidikan di TK Nurul Huda Pasekon-Pacet, SD Negeri Cipanas 1, SMP Islam Cendikia Cianjur, SMA Daarut Tauhiid Bandung.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add New Playlist